TP PKK Gowa Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Yatim

Rabu, 20 Maret 2024 | 18:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bersama puluhan anak yatim dari berbagai panti asuhan melakukan buka puasa bersama.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Gowa Ramadan Fair 2024 yang berlangsung di Zona A Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Discovery, Jumat (15/03/2024) lalu.

pt-vale-indonesia

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf mengatakan buka puasa bersama ini agenda tahunan yang selalu ada pada pelaksanaan Gowa Ramadan Fair.

Sementara, Gowa Ramadan Fair adalah bagian dari sejumlah kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa yang dilakukan di bulan Ramadan.

“Di tahun ini Alhamdulillah Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa dapat turut berpartisipasi bekerjasama dalam penyelenggaraan beberapa kegiatan. Kegiatan ini pun berhasil dipersiapkan selama kurang lebih 3 minggu,” katanya, saat membuka secara resmi Gowa Ramadan Fair 2024.

Kegiatan tersebut kata Mussadiyah, diisi dengan berbagai lomba dan bakti sosial yang nantinya akan digelar secara bergantian. Salah satunya buka puasa bersama anak panti asuhan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan perhatian, yang diharapkan dapat membawa manfaat kebersamaan antara sesama,” tutur Istri Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni ini.

Dirinya berharap, khususnya bagi TP PKK Gowa bisa memanfaatkan bulan Ramadan ini untuk memperbaiki diri, meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta memberi lebih banyak lagi kebaikan kepada sesama.

“Salah satunya, pada hari ini pula kita berkumpul melaksanakan buka puasa bersama anak-anak dari panti asuhan dalam suasana kebersamaan dan kebahagiaan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Gowa, Ummu Salamah mengatakan acara buka puasa ini merupakan kolaborasi antara Pokja I dan juga Pokja II TP PKK Kabupaten Gowa. Dimana menghadirkan 50 anak-anak dari dua panti asuhan yakni Panti Asuhan Al Ikhwan, dan Panti Asuhan Hikmatullah.

“Acara ini kami hadirkan 50 anak yatim untuk berbuka puasa bersama dengan kami. Disini kami juga menyerahkan santunan kepada mereka,” ujarnya.

Adapun sejumlah kegiatan yang digelar oleh TP PKK Gowa selama Ramadan di antaranya Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan, Lomba Hafal Surah-surah Pendek, Lomba Shalawat Badar, Lomba Dai Cilik antar Kecamatan se-Kabupaten Gowa, Lomba Patrol Sahur, Lomba Fashion Show Busana Muslimah, Lomba Kreasi Segar Minuman Berbuka Puasa, dan Lomba Hafidz Qur’an Juz 29-30 antar Kecamatan se-Kabupaten Gowa.(*)