RUPSLB PT Vale Indonesia Tetapkan Pergantian Presiden Komisaris

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM — PT Vale Indonesia Tbk (INCO) merombak jajaran komisarisnya, termasuk Presiden Komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Kamis (28/03/2024).

Pada RUPSLB tersebut, pemegang saham menyetujui untuk menerima pengunduran diri Deshnee Naidoo sebagai Presiden Komisaris dan Gustavo Garavaglia sebagai Komisaris Perseroan dengan memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya dari tanggung jawab dan segala tanggungan (acquit et de charge).

pt-vale-indonesia

Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Emily Olson dan Olga Kovalik masing-masing sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Perseroan efektif sejak penutupan RUPSLB hingga penutupan Rapat Umum Pemegang Saham tahunan di 2027.

“Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Deshnee Naidoo dan Bapak Gustavo Garavaglia atas kontribusi yang berharga dan dedikasinya terhadap Perseroan,” dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/03/2024).

“Serta mengucapkan selamat mengemban tugas yang baru kepada Ibu Emily Olson dan Ibu Olga Kovalik,” lanjutnya.

Manajemen memastikan akan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku sehubungan dengan perubahan komposisi Dewan Komisaris Perseroan tersebut.

Adapun RUPSLB tersebut tunduk pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka serta Peraturan OJK Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka secara Elektronik.

Berikut susunan Dewan Komisaris Vale Indonesia setelah RUPSLB:

Presiden Komisaris: Emily Olson
Wakil Presiden Komisaris Komisaris: M. Rachmat Kaimuddin
Komisaris: Fabio Ferraz
Komisaris: Farrah Carrim
Komisaris: Olga Kovalik
Komisaris: Yusuke Niwa
Komisaris: M. Jasman Panjaitan
Komisaris Independen: Raden Sukhyar
Komisaris Independen: Rudiantara
Komisaris Independen: Dwia Aries Tina Pulubuhu.(*)


BACA JUGA