Gelar Buka Puasa, PMI Makassar Ganjar Penghargaan ke Pendonor 25 Kali

Sabtu, 30 Maret 2024 | 10:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Momentum Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah dimanfaatkan PMI Kota Makassar dengan menggelar buka puasa bersama seluruh pengurus, staf dan relawan PMI Makassar.

Buka puasa bersama ini bertempat di Red Corner Cafe, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kelurahan Tidung Mariolo, Jumat (29/03/2024).

pt-vale-indonesia

Selain itu, hadir pula perwakilan dari pemerintah Kota Makassar dan juga beberapa pendonor rutin di UTD PMI Makassar.

Pada kesempatan ini, PMI Kota Makassar memberikan penghargaan kepada para pendonor 25 dan 50 kali.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI kepada setiap pendonor 25 dan 50 kali.

Dalam sambutannya, Deng Ical mengatakan buka puasa bersama ini untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar PMI Makassar dan mitra kerja.

“Buka puasa ini dalam rangka mempererat ukhuwah, silaturahmi pengurus, staf, relawan dan termasuk mitra kerja pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, bahwa melalui UUD No. 1 tahun 2018, PMI melaksanakan tiga tugas yang diberikan oleh negara.

Menurutnya, ketiga tugas itu adalah melakukan transfusi darah, kedua Penanggulangan Bencana dan ketiga mendesiminasi nilai-nilai kemanusiaan.

“Jadi tugasnya PMI itu sebenarnya tugasnya Pemerintah, PMI hanya bertugas membantu pemerintah. Jadi PMI itu hanya sporting,” tuturnya.

Tetapi kata Deng Ical, apabila kondisi dilapangan PMI dibutuhkan untuk berada di garda terdepan maka kami akan selalu siap.

“Kita di PMI selalu siap membantu dalam situasi dan kondisi apapun itu,” ucapnya.(*)


BACA JUGA