Jajaran Bapenda Makassar Hadiri Rakor Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi 2024

Senin, 01 April 2024 | 17:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menghadiri Rapat Koordinasi Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2024 Wilayah Sulawesi Selatan.

Rapar koordinasi atau Rakor ini berlangsung di Ruang Sipakalebbi Lt. 2 Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad, Kamis (28/3/2024).

pt-vale-indonesia

Hadir pada rakor tersebut, Pj. Sekretaris Daerah, Firman Hamid Pagarra, Sekretaris Badan, Muh. Fuad Arfandi.

Serta Kepala Bidang Koordinasi, Pengawasan dan Perencanaan, Reza Nugraha, serta dan jajaran Perangkat Daerah Kota Makassar membahas pencegahan potensi resiko korupsi.

Dalam sambutannya, Tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menyampaikan tak hanya menekankan pemberantasan korupsi, rakor ini juga turut membahas optimalisasi sektor-sektor yang berpotensi menjadi sumber pendapatan daerah, seperti sektor pajak daerah.

Berbagai upaya yang dilakukan KPK mendorong Pemkot Makassar untuk bekerja lebih keras dalam meningkatkan skor Monitoring Center for Prevention (MCP).

Diharapkan dalam langkah-langkah strategis yang dipaparkan dalam rapat ini dapat memperkuat dan memastikan Kota Makassar bebas dari indikasi korupsi. (*)


BACA JUGA