Selama Arus Mudik 2024, Polwan Akan Jaga Tempat Keramaian di Maros

Selasa, 02 April 2024 | 16:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros – Polres Maros akan mengerahkan sejumlah Polwan di pusat-pusat keramaian menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hal itu menindaklanjuti perintah Kapolda Sulsel untuk menurunkan personel Polwan membantu pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

pt-vale-indonesia

“Tentunya langkah ini diambil untuk meningkatkan tugas pengamanan dan menciptakan rasa aman bagi warga yang beraktivitas dan yang akan mudik,” ujar Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, Selasa (2/4/2024).

Setidaknya ada enam titik yang akan menjadi fokus pengamanan yaitu Bandara Sultan Hasanuddin, Grand Mall, Pasar Tramo, PTB (Pantai Tak Berombak) Bantimurung dan Rammang-rammang.

Awaludin bilang kehadiran Polwan di pusat keramaian bukan hanya dalam rangka tugas pengamanan.”Mereka diturunkan juga untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang beraktivitas menjelang dan sesudah hari raya Idulfitri,” lanjutnya.

Polwan ini lanjutnya, akan bertugas untuk mengawasi situasi keamanan di pusat keramaian dan memberikan pengarahan dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Dengan kehadiran Polwan di pusat-pusat keramaian, diharapkan keamanan dan ketertiban di tempat tersebut dapat terjaga dengan baik,” tutur jebolan Akpol tahun 2003 tersebut.


BACA JUGA