Operasi Ketupat 2024 di Maros Libatkan 450 Personil Gabungan

Rabu, 03 April 2024 | 15:01 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Selama 13 hari, dimulai besok kamis 4 April sampai dengan 16 April 2024 operasi Ketupat akan berlangsung. Pelaksanaannya ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin di Mapolres Maros pagi tadi.

Operasi Ketupat tahun ini akan melibatkan 450 personil gabungan. Dimana selain melakukan patroli, juga akan melakukan pengamanan di 6 pos pemantauan.

pt-vale-indonesia

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dan komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait,” kata Awaludin Amin membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Rabu (3/4/2024).

Ke-enam titik pos pemantauan antara lain di Bandara internasional Sultan Hasanuddin, Grand mall Batangase, Tambua, Bantimurung dan Kappang.

Pos pengamanan yang telah dipersiapkan tersebut dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam serta di pusat-pusat keramaian.

Kegiatan seperti ini, kata Kapolres Maros, telah dilakukan di awal-awal Bulan Ramadhan, sekaligus menjadi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Alhamdulillah setelah kita lakukan pada awal-awal Ramadhan, hal-hal yang dapat menggangu kamtibmas sudah tidak ada lagi,” ungkap mantan Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya tersebut.


BACA JUGA