10 Ton Gabah Berhamburan di Maros, Polisi: Hendak Dibawa ke Sidrap

Selasa, 16 April 2024 | 13:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Pagi buta sekitar pukul 06.25 wita. Sebuah truk enam roda terbalik di jalan poros Maros – Pangkep, tepatnya di Lingkungan Maccini, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Sedikitnya 10 ton gabah yang diangkut truk Isuzu dengan plat DD 8309 SP, itu berhamburan ke jalan raya.

Kanit Gakkum Polres Maros Ipda Harfin Jalaluddin mengatakan truk tersebut bergerak dari Kabupaten Jeneponto dan akan menuju Kabupaten Sidrap. Namun, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), menabrak trotoar jalan sehingga terbalik dan gabah yang dimuat tumpah kejalan.

pt-vale-indonesia

“Kejadiannya tadi pagi, truk Isuzu dari Jeneponto menuju Sidrap membawa 10 ton gabah kemudian terguling setelah menabrak trotoar pembatas jalan,” ujar Kanit Gakkum Polres Maros Ipda Harfin Jalaluddin yang berada dilokasi. Selasa (16/4/2024).

IPDA Harfin Jalaluddin menduga truk terbalik lantaran sopir berinisial RSS(18) mengantuk saat berkendara. Meski demikian, pada kejadian ini pengemudi tidak mengalami luka dan tidak ada korban jiwa.

“Tunggal, sopir selamat dan tidak mengalami luka. Dari keterangan sementara sopir mengaku sebelumnya istirahat di wilayah Kota Makassar kemudian melanjutkan perjalanan,” ucapnya.


BACA JUGA