PKB Undang Andi Rio Idris Padjalangi Ketemu Cak Imin Bahas Cabup Bone

Sabtu, 04 Mei 2024 | 21:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Andi Rio Idris Padjalangi ternyata diundang oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal sebagai Cak Imin. Undangan itu untuk membahas Pilkada Bone 2024.

Pertemuan ini merupakan bagian dari agenda PKB yang dinamai Taaruf Bacakada se-Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan berlangsung di Hotel Four Points Makassar pada besok, Minggu (05/05/2024).

pt-vale-indonesia

Selain Andi Rio, Cak Imin juga bakal bertemu dengan beberapa calon kepala daerah se-Sulsel.

Sebelumnya, Andi Rio menyatakan siap bertarung dalam Pilkada Bone 2024. Anggota DPR RI ini pun sudah ‘Mappatabe’ atau minta restu kepada masyarakat untuk maju menjadi Bupati Bone berikutnya.

Agenda Mappatabe yang digelar itu berlangsung di Planet Cinema pada Rabu (01/05/2024) lalu. Ada beberapa tokoh besar yang hadir, di antaranya Pendiri PKB, Andi Muhawiyah Ramli, Mantan Menkumham, Andi Mattalatta, dan Mantan Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi.

Andi Rio mengatakan agenda Mappatabe merupakan hal yang mesti dilakukan. Mappatabe berarti minta restu yang merupakan bagian dari budaya Bugis terkhusus di Bone.

“Ada niat suci saya, ikhtiar saya untuk rencana kedepan. Saya tidak akan mungkin memulai sesuatu kalau tidak mappatabe kepada semua,” ujarnya.

“Saya memohon meminta izin sekiranya mengizinkan saya untuk mewakafkan diri sebagai calon Bupati. Dengan kita mengizinkan saya siap menjalankan amanah dam perintah kedepan, demokrasi kedepan,” tukasnya.(*)


BACA JUGA