Gowa Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Pertama Tingkat Sulsel Tahun 2024

Rabu, 01 Mei 2024 | 19:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih prestasi gemilang dengan menjadi terbaik pertama dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan kategori kabupaten. Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Musrenbang Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar pada Selasa (30/4/2024).

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Sujjadan, yang hadir mewakili Bupati Gowa.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah, hari ini kami mewakili Bapak Bupati Gowa menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2024 sebagai terbaik pertama kategori kabupaten. Sebagaimana yang kita ketahui, Gowa juga berhasil mewakili Sulsel di penghargaan serupa tingkat nasional,” ujar Sujjadan.

Dalam sambutannya, Sujjadan menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan di Kabupaten Gowa selalu disinkronkan dengan perencanaan di tingkat provinsi dan nasional.

“Sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa, kami selalu menyusun perencanaan yang saling berkaitan dengan program strategis pemerintah pusat dan provinsi. Alhamdulillah penghargaan yang diperoleh hari ini adalah cerminan dari upaya Kabupaten Gowa menghadirkan perencanaan yang lebih berkualitas dengan menerapkan kaidah THIS, yaitu tematik, holistik, integratif, dan spasial,” jelasnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. Menurutnya, capaian ini berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak, sehingga Gowa mampu mendapatkan penghargaan ini dua kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, kita dua tahun berturut-turut menjadi terbaik pertama dan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan untuk bertarung di tingkat nasional. Tentu ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa berkat kerja keras seluruh pihak, utamanya Kepala Bappeda dan seluruh jajaran,” ungkapnya.


BACA JUGA