Hadirkan Awardee BPI, Unibos Bagikan Tips dan Trik Raih Beasiswa

Selasa, 07 Mei 2024 | 14:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) mewadahi Dosen dan Tenaga Kependidikan dalam mempersiapkan kelengkapan dalam meraih Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yang telah terbuka sejak 2 Mei lalu yang berlangsung di Ruang Senat Unibos, Senin (6/5/2024).

Seminar ini membahas seputar informasi serta tips dan trick untuk mendapatkan Beasiswa Pendidikan Indonesia sebagai salah satu bentuk dukungan bagi seluruh civitas akademika Unibos agar terus melanjutkan pendidikan.

pt-vale-indonesia

Adapun kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yakni Awardee BPI, Ahmad Swandi dan Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si. dalam membagikan tips dan trick raih BPI mulai dari persyaratan administrasi, penulisan essay, pembuata proposal riset dan wawancara.

Ahmad Suwandi sebagai pemateri pada seminar ini memberikan tips dalam menyiapkan berkas administrasi yang akan digunakan.

“Sangat penting untuk mempersiapkan berkas administrasi pengajuan beasiswa dengan teliti, bahkan lebih baik jika anda mulai melengkapi segala dokumen yang dibutuhkan minimal dua minggu sebelumnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia memberikan tips untuk penulisan rencana studi.

“Dalam menuliskan rencana studi, sebaiknya anda memperbanyak rencana tidak hanya dalam hal akademik, tetapi juga dalam hal non-akademik seperti rencana pengabdian masyarakat dan penelitian sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi,” sebutnya.

Pemateri menutup sesi ini dengan memberikan tips dalam mempersiapkan diri untuk wawancara.

“Poin penting yang perlu diperhatikan saat wawancara yakni penguasaan terhadap essay, kepercayaan diri yang terukur serta sikap interaktif pada sesi wawancara,” tutupnya. (*)


BACA JUGA