ASS Lepas Bantuan Korban Banjir, Ansor dan Bagana Kirim Relawan

Rabu, 08 Mei 2024 | 17:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejumlah Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), baru-baru ini menyedot perhatian publik. Betapa tidak, bencana alam yang paling parah melanda Kabupaten Luwu sampai berstatus sebagai bencana nasional oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sejumlah kalangan pun bahu membahu menyalurkan bantuan, mulai dari logistik sampai relawan untuk membantu proses penanganan pasca bencana.

pt-vale-indonesia

Salah satunya datang dari mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Adik dari Menteri Pertanian (Mentan) itu sampai mengirim 60 truk bantuan logistik ke lokasi bencana. Bantuan tersebut bersumber dari ASS Foundation dan berbagai organisasi keagamaan lainnya.

Andi Sudirman usai melepas iring-iringan kendaraan bantuan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini murni atas dasar kemanusiaan. Tidak ada unsur lain kecuali semua pihak membantu saudara-saudara yang terkena bencana.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersama membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana. Termasuk forum lintas agama juga terlibat,” ujarnya dalam konferensi pers.

Salah satu organisasi keagamaan yang terlibat dengan mengirimkan sejumlah relawan adalah Ansor yang mengirim belasan relawan yang tergabung dalam Bagana. Unit yang diisi orang-orang khusus untuk penanganan kebencanaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Andi Sudirman dan AAS Foundation turut melibatkan Ansor untuk kegiatan kemanusiaan, semoga daerah terdampak segera pulih kembali,” ujar Bagus Dibyo Sumantri, salah satu pengurus Ansor Kabupaten Maros.(*)


BACA JUGA