Siap Menangkan Pilkada Gowa 2024, Perindo Dukung DM Bakal Calon Bupati

Jumat, 10 Mei 2024 | 17:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Calon Bupati Gowa, Ir. Darmawangsah Muin atau DM, menyerahkan sekaligus menerima rekomendasi dukungan dari Partai Perindo untuk Pilkada Gowa 2024.

Penyerahan dan penerimaan dukungan tersebut berlangsung di Cafee Fireflies Kota Makassar, Jumat (10/05/2024).

pt-vale-indonesia

Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW Perindo Sulawesi Selatan (Sulsel), Sanusi Ramadhan didampingi Ketua Perindo Gowa, H. Makmur Manggung dan pengurus Perindo lainnya baik provinsi maupun kabupaten.

Sementara bacalon Bupati Gowa 2024 yang diusung oleh Partai Gerindra, Ir. Darmawangsah Muin menerima rekomendasi tersebut didampingi Ketua DPC Gerindra Gowa, Hj. Andi Tenri Indah, SE dan Sekertaris Gerindra Gowa, Muhammad Idris Rate bersama beberapa pengurus.

Dikesempatan tersebut, Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan menyampaikan sikap dan keputusan Partai Perindo mengeluarkan rekomendasi dan dukungan ke DM menghadapi pilkada Gowa 2024.

Dia menilai bahwa H. Darmawangsyah Muin sebagai calon bupati dari Partai Gerindra diyakini mampu menjaga keberlanjutan program pembangunan yang bermuara pada kepentingan masyarakat Gowa.

“Kami juga yakin pak DM mampu mengkonsolidasi kekuatan parpol di Gowa menyatu mengusung pak DM untuk memenangkan pilkada gowa 2024,” ujarnya.

Senada dengan Ketua DPW Perindo, Makmur Manggung selaku Ketua Perindo Gowa menegaskan bahwa rekomendasi dan dukungan ini akan dibuat sesuai format KPU.

“Insya Allah setelah Darmawangsyah Muin menentukan bacalon wabup yang akan mendampinginya menghadapi pilkada Gowa 2024,” tambahnya.

Adanya dukungan Partai Perindo ini sekaligus mencukupkan syarat 20% dari 45 kursi di DPRD Gowa atau setara 9 kursi parpol ataupun gabungan partai politik yang akan mengajukan calon bupati/wakil bupati.

Berdasarkan hasil pemilu 2024, partai Gerindra Gowa memperoleh 8 kursi dan Perindo 1 kursi, artinya syarat dukungan sudah dipenuhi oleh DM. Menanggapi dukungan dari Partai Perindo, Ir. Darmawangsah Muin sebagai bakal calon bupati Gowa, menyampaikan terima kasih dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus Partai Perindo yang telah memberikan kepercayaan dan amanah untuk membangun Gowa.

“Kolaborasi dan pelibatan semua komponen dan kekuatan politik untuk membangun Kabupaten Gowa menjadi keharusan, mutlak itu. Insya Allah dalam pilkada Gowa 2024 ini, saya dan Gerindra akan berupaya mempersatukan partai partai politik baik yg berada dalam barisan AMIN-Ganjar Mahfud dan tentu lebih khusus yang ada dalam barisan Prabowo Gibran,” jelasnya.

Hal ini juga kata dia sesuai pesan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk bisa bersama-sama komponen bangsa yang ada di daerah untuk membangun wilayah yang kita pimpin.

“Doakan kami agar semua dimudahkan oleh Allah SWT. Bahwa ada parpol atau gabungan parpol yang akan mengusung calon selain saya, tentu ini juga harus dihargai sebagai sebuah proses politik dan demokrasi yang sehat dan santun. Pilkada Gowa 2024 tidak boleh menyeret masyarakat pada masalah sosial yang berkepanjangan dan merugikan kita semua,” tuturnya.(*)