34 Calon Mahasiswa Baru Unibos Jalur Tahfidz Ikuti Seleksi Hafalan

Senin, 13 Mei 2024 | 14:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Jelang penerimaan mahasiswa baru Universitas Bosowa (Unibos) Tahun Ajaran 2024/2025, Unibos kembali selenggarakan seleksi hafalan bagi Camaba yang telah lolos seleksi berkas yang berlangsung di Masjid Agung 45, Senin (13/5/2024).

Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (Camaba) jalur Tahfidz mencatat hampir 100 Camaba yang mengirimkan berkas secara online melalui laman pendaftaran Unibos pada www.pmb.unibos.ac.id dan dihadiri oleh 34 Camaba pada seleksi hafalan yang berlangsung secara tatap muka.

pt-vale-indonesia

Seleksi jalur tahfidz kali ini akan menerima 10 mahasiswa baru yang akan diberikan beasiswa pendidikan full mulai dari pembebasan biaya pendaftaran, SPP, dan biaya kuliah per-semester hingga selesai menempuh pendidikan.

Adapun tes hafalan Al-Qur’an hari ini diseleksi oleh Ustadz Humaidid dalam menguji hafalan Camaba yang terdiri dari tiga tahapan.

“Dalam seleksi hafalan ini terdapat tiga tahapan yaitu hafalan tahap pertama menguji hafalan juz 21 sampai 30, tahap kedua menguji hafalan juz 11 sampai 20 dan tahapan terakhir menguji hafalan juz 1 sampai 10,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan tanggapannya atas pelaksanaan seleksi hari ini.

“Camaba yang mengikuti seleksi hari ini alhamdulillah ada yang bagus hasil belajar sejak di pondok dan beberapa lainnya mungkin masih butuh lebih memantapkan hafalannya lagi,” ujarnya. (*)


BACA JUGA