PDI Temui Abd Rauf Krg Kio, Tanda Usung Kader di Pilkada Gowa

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL .COM—- Tim 9 Desk Pilkada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambangi kediaman Pribadi Wakil Bupati Gowa yang juga Bakal Calon Bupati Gowa H. Abd Rauf Malaganni Krg Kio di Jalan Yusuf Bauty Kecamatan Somba Opu, Senin (13/5/2024) kemarin.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Gowa, Muh Yusri Abadi mengatakan bahwa kedatangannya bersama Tim 9 Desk Pilkada untuk menyerahkan Formulir Pendaftaran bakal calon Bupati kepada Abd Rauf Krg Kio.

pt-vale-indonesia

“Sebelumnya itu, kami sudah pernah komunikasi bahwa formulir itu kami akan serahkan manti di kediaman beliau. Dan pengembaliannya nanti timnya yang mengembalikannya di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gowa,” kata Yusri.

Selain itu, Yusri juga mengatakan bahwa kedatangannya ini tentu bagian dari dukungan partai kepada kadernya yang ingin maju sebagai calon kepala daerah. Apalagi menurutnya Abd Rauf adalah salah seorang kader PDI Perjuangan dan merupakan pengurus DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan.

Saat ini Abd Rauf Krg Kio menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Insya Allah kita prioritaskan kader yang akan maju. Keberadaan kami itu mengingat beliau itukan salah satu kader terbaik kami, lagi pula beliau adalah sosok pengurus provinsi. Jadi kita selaku DPC PDI Perjuangan mengambil sikap bahwa apa yang diamanahkan DPP itu kita harus sinergi satu tingkat di atas kami. Karena beliau adalah salah satu pengurus kami jadi dengan tidak mengurangi rasa hormat kami mengunjungi sekaligus menyerahkan formulir,” lanjutnya.

Selain Abd Rauf Krg Kio, Yusri menyebutkan bakal calon bupati lain yang juga sudah mengambil formulir adalah Husnia Talenrang. Pengembalian formulir dijadwalkan pada tanggal 17 Mei mendatang.

“Berkas kami akan serah ke DPD yang kemudian diserahkan ke DPP untuk ditindaklanjuti. Kami ini hanya menerima, tapi yang memutuskan nanti yang akan menjadi pemegang kunci nanti itu ada di DPP,” ujarnya.

Sementara itu, Abd Rauf Krg Kio menyampaikan terima kasih kepada DPC dan Tim 9 Deks Pilkada PDI Perjuangan Kabupaten Gowa yang telah mengunjungi kediaman pribadinya untuk menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Gowa.

“Insya Allah kita maju ini unti melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupaten Gowa agar lebih maju lagi di masa yang akan datang. Bismillah Lanjutkan Pembanguan,” tandasnya.

Pada kesempatan hadir Ketua Tim Abd Rauf Krg Kio, Ari Bakri Pato dan beberapa anggota. Kemudian hadir Ketua TIM 9 Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gowa, Arman Arhas. Wakil Ketua Tim 9, Muh Apsar dan Andi Sari Dewi. (*)


BACA JUGA