Perkuat Posisi di Wilayah Timur Indonesia, Chery Buka Diler Kedua di Veteran Makassar

Rabu, 15 Mei 2024 | 15:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersama dengan PT Cherindo Lamda Sejahtera membuka diler kedua Chery di Makassar, Chery Veteran Makassar. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat komitmen dan posisi mereka dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang premium di wilayah timur Indonesia.

Diler yang memiliki luas bangunan 1.602 m2 ini, menjadi diler kedua di bawah naungan PT Cherindo Lamda Sejahtera, setelah sebelumnya sukses mengoperasikan diler Chery di kawasan Cibubur, Jawa Barat.

pt-vale-indonesia

Hadirnya Chery Veteran Makassar akan memperkuat pasar Chery secara nasional, terkhususnya di wilayah Indonesia Timur.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) periode Januari sampai Maret 2024, penjualan retail Chery tembus 1.351 unit dan mengalami peningkatan hingga 186,2% dibanding periode yang sama pada 2023.

Berdasarkan data tersebut, pada Maret 2024 Chery OMODA E5 mencatatkan angka retail sales sebanyak 516 unit dan menjadikan OMODA E5 mobil terlaris untuk segment EV di Indonesia dan menjadi bukti atas antusias masyarakat terhadap SUV mobil listrik Chery yang tinggi.

President Director PT Cherindo Lamda Sejahtera Amelia Tjandra, mengungkapkan, Makassar memiliki potensi yang tumbuh untuk segmen SUV. Ia juga membeberkan alasan memilih kota Makassar sebagai lokasi diler kedua.

“Karena kami melihat potensi yang luar biasa dari Makassar, IKN akan beroperasi segera dan kota paling dekat adalah Makassar,” tuturnya pada Rabu, (15/5/2024).

Menurut Amelia akan ada banyak orang yang pindah dan nantinya mereka akan mencari mobil dari Makassar.

“Kami menyiapkan diri untuk menangkap peluang ini. Kami melihat Makassar akan menjadi hub di banyak kota-kota kecil sekitarnya,” terangnya.

Industri otomotif di Makassar terus berkembang pesat termasuk hadirnya varian mobil listrik. Chery optimis akan memainkan peran penting di pasar ini dengan jajaran produk SUV premium yang dimiliki. Mobil ini sangat cocok dengan geografis dari Provinsi Sulawesi secara umum, Makassar khususnya.

Beberapa jajaran produk tersebut yaitu, Chery OMODA 5 series, Chery TIGGO 5X, Chery TIGGO 7 Pro, Chery TIGGO 8 Pro, serta kendaraan listrik OMODA E5.

Chery Veteran Makassar menyediakan layanan lengkap 3S (Sales, Service, Spare Parts). Diler ini berlokasi di Jalan Veteran Utara No.328, Maradekaya Selatan, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Diler ini juga akan menyediakan layanan untuk perawatan OMODA E5, Crossover SUV Listrik dari Chery yang saat ini semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. (*)