PMI Kota Makassar bekerjasama dengan PT Makassar Metro Network (MMN) dan PT Makassar Airport Network (MAN), mengadakan kegiatan donor darah di Menara Bosowa, Rabu (22/05/2024)

Kerjasama dengan PMI Makassar, Donor Darah PT MMN dan PT MAN Hasilkan 26 Kantong Darah

Kamis, 23 Mei 2024 | 14:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bekerjasama dengan pengelola jalan Tol Makassar, PT Makassar Metro Network (MMN) dan PT Makassar Airport Network (MAN), mengadakan kegiatan donor darah, di Menara Bosowa, Rabu (22/05/2024).

Kegiatan donor darah dengan tema “Setetes Darah Anda Selamatkan Hidup Sesama”, merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) di pilar kesehatan. Ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap kesehatan
masyarakat di Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan stok darah di Kota Makassar yang merupakan pusat rujukan kesehatan Kawasan Timur Indonesia.

Kepala UTD PMI Kota Makassar, dr. Sukmawati berharap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin perusahaan dan contoh bagi pihak lainnya untuk lebih aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Setetes darah anda bisa menyelamatkan hidup seseorang. Mari kita bersama-sama berbuat baik dan memberi harapan baru bagi mereka yang membutuhkan,” kata dr. Sukmawati.

Direktur Utama PT Makassar Metro Network (MMN) Ismail Malliungan menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat.

“Setiap tetes darah yang disumbangkan memiliki arti yang sangat besar bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak seluruh karyawan dan masyarakat untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan ini. Jadi kita sehat, mereka selamat,” lanjutnya.

Senada dengan itu, Direktur Utama PT Makassar Airport Network (MAN), Real Chandra menambahkan dengan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kami percaya bahwa dengan bersama-sama, kita dapat membuat perbedaan nyata. Donor darah adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk membantu sesama, dan kami
bangga dapat menjadi bagian dari gerakan mulia ini,” tuturnya.

Sebanyak 26 kantong darah berhasil terkumpul dari kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya donor darah dalam menyelamatkan nyawa sesama ini.

Diketahui, acara ini dimulai sejak pukul 09.00 WITA, dan diikuti oleh karyawan Jalan Tol Makassar serta seluruh tenant yang berada di Gedung Menara Bosowa Makassar.

Sebelum kegiatan ini berlangsung,
manajemen juga telah mengadakan sosialisasi mengenai manfaat donor darah kepada seluruh karyawan PT MMN dan PT MAN secara daring pada tanggal 17 Mei 2024.(*)


BACA JUGA