Dihadiri Lebih 22 Sekolah di Makassar, Unibos Dukung Seminar Threecation OSIS Smaga

Sabtu, 25 Mei 2024 | 14:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) menjadi fasilitator dalam kegiatan Seminar Threecation Vol. III yang diselenggarakan oleh Osis SMA Negeri 3 Makassar, berlangsung di Ruang Senat lt. 9, Rabu (22/5/2024).

Seminar ini mengusung tema “Self Improvement” dengan menghadirkan dua dosen Unibos sebagai pemateri yaitu Syarvia, M.Psi., Psikolog. dan dr. Muhammad Rio Andita, M.Km. yang masing-masing akan membawakan materi dengan tema pengembangan diri.

pt-vale-indonesia

Adapun kegiatan ini turut disambut oleh Wakil Rektor II Unibos, Dr. Ir. Zulkifli Maulana, M.P., dan Pimpinan Satuan Bidang Kurikulum SMA Negeri 3 Makassar, Arham, S.Pd., M.Pd., Gr.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Unibos, Dr. Ir. Zulkifli Maulana, M.P., menyebutkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi permulaan bagi para peserta untuk mulai mengembangkan diri.

“Ini sangat menarik karena membahas tentang pengembangan diri bagi siswa-siswa. Selanjutnya dalam proses pengembangan diri, anak-anakku sekalian harus konsisten dan pro-aktif sehingga dapat meraih tujuan, apalagi sekarang sudah didukung oleh program MBKM yang memfasilitasi mahasiswa untuk mengeksplor diri,” ujarnya.

Di sisi lain, Arham, S.Pd., M.Pd., Gr. selaku Pimpinan Satuan Bidang Kurikulum SMA Negeri 3 Makassar, juga menyampaikan apresiasi dan harapnya agar kegiatan ini dapat menjadi awal dari kolaborasi atas kegiatan ini.

“Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan oleh siswa kami hari ini bisa menjadi awal bagi kedua institusi pendidikan ini untuk memulai kolaborasi dalam agenda-agenda lainnya,” sebutnya. (*)


BACA JUGA