Beredar Chat WhatsApp Diduga Ketua KPU Bone Minta Tambahan Suara Caleg

Selasa, 28 Mei 2024 | 17:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BONE, GOSULSEL.COM — Beredar percakapan WhatsApp yang diduga Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin berisikan arahan untuk penambahan suara atau mark up terhadap salah satu calon legislatif.

Dari laporan yang diterima Gosulsel, diduga Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin meminta mark up suara untuk caleg dari DPRD Sulsel bernama Andi Tenri Abeng.

pt-vale-indonesia

Tidak disebutkan dengan pasti mengenai asal screenshot tersebut. Namun diduga chat tersebut antara Yusran Tajuddin dengan anggota PPK.

Berdasarkan penggalan chat yang tersebar, nampak kontak Yusran Tajuddin tersimpan dengan nama ‘KPU Pak Yoesran’ dengan foto profil Yusran Tajuddin.

Adapun pesannya yaitu mengingatkan kepada PPK agar memindahkan suara partai Gerindra ke Andi Tenri Abeng.

“Jadi pending sebelum finalisasi. Ingat juga Andi Tenri Abeng 50 suara parpol nah Gerindra Propinsi,” bunyi pesan tersebut.

Perintah tersebut dibalas dengan Emoticon sedih oleh oknum diduga PPK, kemudian dibalas oleh Yusran dengan pesan “Gassmi Waseng Nah (Lakukan saja),”

And Tenri Abeng merupakan caleg DPRD Sulsel dari Partai Gerindra. Ia berada di daerah pemilihan Bone dengan nomor urut 3. Ia juga merupakan putri dari Pj Bupati Bone saat ini, Andi Islamuddin.

Hingga berita ini diturunkan, reporter Gosulsel berupaya melakukan konfirmasi kepada Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin namun belum mendapat tanggapan.(*)


BACA JUGA