Demi Pelayanan Terbaik, Telkom Fokus Lakukan Transformasi Digital

Rabu, 05 Juni 2024 | 20:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Di hari ulang tahunnya ke-59, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan tranformasi digital. Hal ini pun disampaikan dalam acara Corporate Customer Gathering di Golden Asia Hotel Four Points, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Rabu (05/06/2024).

Komisaris Utama, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Direktur Utama, Ririek Adriansyah, Direktur Enterprise & Business Service, FM Venusiana R, Direktur Human Capital Management, Afriwandi, dan Direktur Strategy Portfolio, Budi Setyawan Wijaya hadir dalam acara tersebut.

pt-vale-indonesia

Lalu hadir pula Kepala Diskominfo-SP Sulawesi Selatan, A Winarni Eka Putra, Kabid IPK dan Humas Kominfo, Isnainah Nurdin, Direktur Operasional Bank Sulselbar, Iswandi Ayub, dan para pelanggan, dan berbagai tamu undangan lainnya.

Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah mengatakan, kehadirannya di Makassar bertujuan untuk menyapa langung pelanggan.

“Kita ingin menyapa pelanggan, kita tidak hanya ingin jualan, kita ingin mendengar apa keluhan mereka kalau ada, dan sebagainya,” katanya.

Ririek menjelaskan, Telkom Indonesia bertransformasi ke digital karena diyakini punya peluang atau prospek besar. Melalui digitalisasi, kata dia, banyak hal yang bisa dilakukan, bukan hanya berdampak pada Telkom, tetapi juga bagi Indonesia.

“Kita mempersiapkan (digitalisasi) berupa infrastruktur, layanan, produk dan sebagainya,” jelasnya.

Di momentum ulang tahun ke-59, Ririek berharap Telkom Indonesia bisa terus bertumbuh. Pihaknya pun saat ini terus mencari sumber-sumber kebutuhan baru.

“Kita tidak ingin bermanfaat bagi Telkom, tetapi juga untuk masyarakat luas, bangsa dan negara,” kata Ririek.

Direktur Enterprise & Business Service, FM Venusiana R menambahkan, saat ini Telkom fokus melayani B2B atau bisnis ke bisnis. Dalam implementasinya, Telkom membantu corporate atau perusahaan untuk melaksanaan digitalisasi transformasi.

“Kalau bicara digitalisasi, ekosistemnya ada tiga. Paling dasar digital connectivity, bisnis kami sangat expert di situ. Kemudian platform, kami menyiapkan banyak platform dan di atasnya service, ada banyak service yang disiapkan,” katanya.

“Di era digitalisasi ini banyak yang kita siapkan karena sistemnya harus integrasi. Jadi Telkom menyiapkan solusi terintegrasi dengan ekosistem digital yang sudah dimiliki,” tutup Venusiana.(*)


BACA JUGA