Jumat Curhat Polres Takalar, Warga Takalar Keluhkan Aksi Balapan Liar

Sabtu, 08 Juni 2024 | 15:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Jumat Curhat yang menjadi program rutin Polres Takalar kembali digelar. Kegiatan yang dipimpin langsung Kabag Ops, Kompol Idrus selaku yang mewakili Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Yakin, Dusun Tamajannang, Desa Banyuanyara, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Jumat (07/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut, salah seorang warga jamaah yang hadir mengeluhkan maraknya kegiatan balap liar di jalan poros Parangcalele yang kerap dilakukan waktu sore oleh para pemuda.

pt-vale-indonesia

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kompol Idrus mengatakan bahwa pihak Kepolisian dari Polsek Mapsu dan Polres Takalar sudah melaksanakan patroli di wilayah jalan poros Parangcalele dan akan lebih diintensifkan pada waktu sore untuk mengantisipasi kegiatan balap liar di lokasi jalan tersebut.

“Kami juga berharap peran serta orang tua dengan mengontrol dan mengedukasi anak-anaknya untuk tidak terlibat balap liar yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” tutur Kabag Ops.

Selain menjawab dan menampung saran dan keluhan warga, Kompol Idrus juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Tetap menjaga kerukunan antar sesama tetangga guna menjaga Harkamtibmas di wilayah tempat tinggalnya,” katanya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Takalar, AKP Supriadi, S.Sos, Kaur Bin Opsnal Sat Binmas Polres Takalar, Iptu Abdul Karim, Wakapolsek Mapsu, Ipda Agussalim SH, Kepala desa banyuanyara, Drs Subair Ewa, Ps.Kanit Binmas Polsek Mapsu, Aiptu Arsyadi, SH, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Banyuanyara, Para Tomas, Toga dan Masyarat Desa Patani yang hadir sekitar 50 orang.(*)


BACA JUGA