Keren! 12 Siswa MTs Arifah Gowa Lolos ke Tingkat Provinsi Sulsel Olimpiade Sains 2024

Minggu, 09 Juni 2024 | 11:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Sebanyak 12 orang siswa dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Arifah Kabupaten Gowa akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Keduabelas siswa itu berhak mengikuti Olimpiade Sains Tingkat Provinsi Sulsel setelah lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Ada 15 orang siswa siswi yang ikut seleksi dan yang berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Sulsel 12 orang.

Keduabelas siswa yang lolos mengikuti OSN-P diantaranya bidang matematika 5 orang, IPS 4 orang dan IPA 3 orang.

Menanggapi lolosnya keduabelas siswa tersebut, Kepala Madrasah Tsanawiyah Arifah Gowa, Hj St Satiah menyampaikan selamat dan bersyukur atas apa yang diraih.

Namun kata dia, siswa yang lolos jangan mudah puas dan mari terus belajar untuk menunju persiapan ke jenjang OSN-P.

“Tentu menjadi harapan besar kami adalah menjadi pemenang dan tentu lolos sampai ke tingkat nasional,” harapnya.

Hj. St Satiah juga tidak lupa menyampaikan terima kasih
kepada seluruh pembina tim Jagoan IPA, Jagoan IPS dan Jagoan Matematika.

“Alhamdulillah para pembina
tidak sia-sia membimbing selama persiapan untuk mengikuti OSN, sekali lagi terima kasih dan mari bersama-sama mendukung dan mendoakan para pembina agar diberi kesehatan sehingga anak-anakpun tidak ketinggalan materi bimbingan,” ujarnya.

Menurut dia, salah satu faktor lolosnya para peserta didiknya adalah tidak henti-hentinya mengembangkan diri dan melatih mengerjakan soal-soal yang telah di bimbing oleh para pembina dan pengajar yang ada di madrasah tsanawiyah arifah gowa.

Sementara itu, salah satu pembina Mts Arifah Gowa, Hambalia, S.Pd, M.Pd merasa bersyukur atas hasil yang diperoleh para siswa.

Hal ini diperoleh menurut dia berkat kerja keras dan kerja sama antar pembina sehingga apa yang diharapkan tercapai dan lolos ke Tingkat provinsi.

“Tentu saja kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan mts arifah telah membantu dan memfasilitasi kegiatan seleksi OSN-K, selama proses pembimbingan tentu kami melihat kemajuan yang begitu baik karena ananda semua bersungguh-sungguh untuk belajar,” tukasnya. (*)


BACA JUGA