Rektor Unibos Tekankan Wisudawan Mampu Tunjukkan Kompetensi di Dunia Kerja

Rabu, 12 Juni 2024 | 16:04 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar wisuda ke-65 periode I tahun akademik 2023/2024. Kegiatan berlangsung di Balai Sidang 45, Rabu (12/06/2024).

Sebanyak 469 wisudawan hadir dalam acara tersebut. Mereka disambut Rektor Unibos, Prof Batara Surya, Ketua BPH Aksa Mahmud, Asrul Hidayat, dan jajaran senat.

pt-vale-indonesia

Rektor Unibos, Prof Batara Surya menekankan para wisudawan mesti bersaing di dunia kerja. Untuk bersaing, kompetensi perlu diperlihatkan.

“Jadi kita sekarang itu penguatan kompetensi SDM, bagaimana skill menghadapi pasar kerja kedepan dan penguasaan terhadap teknologi,” ujarnya.

Menurutnya, kompetensi itu penting mengingat dunia kerja semakin ketat. Olehnya, wisudawan Unibos diharap mampu mendapatkan pekerjaan di tengah persaingan tersebut.

“Apalagi nanti kita akan ada bonus demografi tentu kompetisi dunia kerja itu ketat sekali. Harapannya yang diwisuda hari ini itu punya skill yang cukup,” tambahnya.

Sementara itu, Asrul Hidayat selaku Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud juga memberikan pesan dan semangat bagi wisudawan untuk memulai kehidupan sebagai masyarakat umum.

“Yang perlu saudara-saudara sekalian ingat adalah bahwa kesuksesan itu bukan suatu hal yang bisa diraih dalam semalam secara instan, tetapi merupakan hal yang harus ditempuh secara perlahan hingga mencapai titik kesuksesan,” ujarnya.

Ia juga menuturkan pesannya pada wisudawan agar terus melanjutkan perjalanan setelah menyelesaikan pendidikan.

“Dalam setiap langkah yang saudara-saudara sekalian akan ambil harus diperhatikan dengan baik dan terencana agar langkah kalian kedepan dapat berjalan dengan baik. Walaupun ada kegagalan diantaranya, jangan menyerah dan tetap berjuang lanjutkan langkah,” tukasnya. (*)


BACA JUGA