Kepala Madrasah Tsanawiyah Arifah Gowa, Hj. Satiah saat menyampaikan sambutan dalam acara Haflah Akhirussanah Angkatan 03 di Baruga Madrasah Arifah, Kamis (13/6/2024)

Haflah Akhirussanah MTs Arifah Gowa, Bekal Ilmu Agama Untuk Kebahagiaan Dunia Akhirat

Kamis, 13 Juni 2024 | 18:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Madrasah Tsanawiyah (Mts) Arifah Gowa menggelar acara Haflah Akhirussanah Angkatan 03 di Baruga Madrasah Arifah, Kamis (13/06/2024).

Haflah Akhirussanah atau penamatan angkatan 03 yang dinamai Trifecta 2024 ini mengusung tema “Merajut Asa, Satukan Rasa, Wujudkan Generasi Penerus Bangsa”.

pt-vale-indonesia

Ada sekitar 312 siswa-siswi Mts Arifah Gowa yang mengikuti Haflah Akhirussanah didampingi oleh masing-masing orang tua siswa.

Acara tersebut dihadiri perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) Gowa, Pengawas Bina Madrasah, Ketua Yayasan Arifah Gowa, H. Ilham Ari Fauzi Amir Uskara.

Hadir pula Direktur Madrasah Arifah Gowa, Wakil Direktur 1, Wakil Direktur 2, Kepala Madrasah Tsanawiyah, MA, Ibtidaiyah, RA dan para dewan guru Mts Arifah Gowa.

Kepala MTs Arifah Gowa, Hj. St. Satiah dalam sambutannya menyampaikan selamat atas kelulusan siswa-siswi kelas 9 Mts yang telah menempuh pendidikan selama tiga tahun di Mts Arifah Gowa.

“Selamat atas kelulusan ananda semua. Terus lah belajar dan menuntut ilmu di mana pun kalian berada,” ujarnya.

Dia menyebutkan, Mts Arifah Gowa terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan sehingga lulusan dari Mts Arifah Gowa dapat bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Sulawesi Selatan.

Untuk itu Hj. Satiah berharap, siswa-siswi lulusan Mts Arifah Gowa dapat membawa nama baik sekolah di luar sana.

“Tetap jaga nama baik sekolah kita. Teruslah tingkatkan prestasi yang telah ananda capai,” kata Hj. Satiah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Arifah Gowa, H. Ilham Ari Fauzi Amir Uskara berpesan kepada ratusan siswa-siswi lulusan Mts Arifah Gowa agar memperbanyak literasi.

Sebab kata dia, zaman sekarang perkembangan teknologi semakin pesat. Salah satu contoh adalah kehadiran teknologi Artificial Intelligence (AI).

“Kalau anak-anak ku sekalian tidak memperkuat literasi dengan memperbanyak bacaan, maka semua pekerjaan kita dalam bidang pendidikan akan diambil alih oleh teknologi,” terangnya.

Dia juga berpesan agar selalu fokus dalam belajar dan menuntut ilmu.

“Kalau kita mau bahagia di dunia maka kita harus mempunyai ilmu, kalau ingin bahagia di akhirat juga harus dengan ilmu, dan kalau mau bahagia keduanya, juga harus dengan ilmu,” kata H. Ilham Ari Fauzi mengutip salah satu hadits Nabi Muhammad SAW.

Untuk diketahui, acara Haflah Akhirussanah berlangsung meriah dan penuh khidmat. Berbagai penampilan dipertunjukkan oleh siswa-siswi Mts Arifah Gowa.

Mulai dari tari-tarian tradisional, drama, pembacaan ayat suci Al-Quran, shalawatan dan ditutup dengan ikrar alumni.(*)


BACA JUGA