Kamad MTs Arifah Gowa (tengah) didampingi dua orang Wakamad Mts Arifah Gowa

Kamad MTs Arifah Gowa Hadiri Rakor dan Evaluasi Nasional Madrasah Penyelenggara SKS di Jogja

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Arifah Kabupaten Gowa, Hj. St. Satiah menghadiri undangan pertemuan Asosiasi Madrasah Penyelenggara Sistem Kredit Semester (SKS) Indonesia untuk 70 jenjang MTs dan 63 jenjang MA.

Pertemuan tersebut berlangsung di
Kota Jogjakarta pada 19 Juni hingga 21 Juni 2024.

pt-vale-indonesia

Kamad MTs Arifah Gowa menghadiri undangan tersebut didampingi dua orang Wakamad Mts Arifah Gowa. Keduanya yaitu
Waka Bidang Kurikulum, Ahmad Suriadi dan Waka bidang akademik dan kesiswaan, Mansyur.

Pertemuan atau rapat koordinasi ini dihadiri langsung oleh Kepala Subdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI, Dr. Abd. Basit Arsyad.

Dalam penyampainya, Dr. Abd. Basit Arsyad menekankan agar madrasah memberikan layanan percepatan tepat sasaran bagi siswa berpotensi di bidangnya

Sementara itu, secara terpisah Direktur KSKK Madrasah Dr. Muhammad Sidiq Sisdiyanto, M.Pd. mengatakan bahwa Madrasah perlu mengawal kebutuhan siswa sesuai dengan kecepatan dan tipe belajarnya.

Hal senada disampaikan oleh Warsi, selaku ketua Asosiasi yang  melaporkan bahwa lebih dari seratus partisipan terdiri dari Kepala Madrasah, Waka bidang Akademik maupun Kordinator SKS hadir dalam rakor tersebut.

“Tiga hal yang ditargetkan dalam rakor adalah penyusunan draft atau Juknis layanan percepatan pemenuhan belajar sebagai layanan individual yang tidak berdasarkan rombongan belajar,” tukasnya.(*)


BACA JUGA