Bupati dan Wakil Bupati Gowa Lakukan Coklit Jelang Pilkada 2024

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:38 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM- Bupati dan Wakil Bupati Gowa berpartisipasi dalam proses Coklit jelang Pilkada serentak 2024 dengan menerima kunjungan Tim Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Rumah Jabatan Wakil Bupati Gowa.

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul, mengungkapkan bahwa Coklit ini merupakan Coklit perdana yang dilakukan kepada Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa bersama keluarga. Wakil Bupati Gowa tercatat sebagai pemilih di TPS 01 Desa Manuju, Kecamatan Manuju.

pt-vale-indonesia

Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) dari KPU, yang telah dilantik melalui ketua PPS-nya, melakukan proses ini di 18 kecamatan dengan total petugas sebanyak 2.036 orang.

Fitra menjelaskan bahwa jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) di Kabupaten Gowa saat ini adalah 562.088, meningkat dibandingkan dengan DPT Pemilu sebelumnya yang berjumlah 561.624 pemilih.

Selain itu, jumlah TPS sementara di Kabupaten Gowa adalah 1.168, turun dari 2.133 TPS pada Pemilu sebelumnya karena setiap TPS pada Pilkada ini maksimal menampung 600 pemilih, dibandingkan dengan 400 pemilih per TPS pada Pemilu sebelumnya.

“Jumlah TPS masih bisa berubah sesuai hasil Coklit pada bulan Juli mendatang,” jelas Fitra.(*)


BACA JUGA