Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Ajak Warga Sukseskan Coklit Pilkada 2024

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:31 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima kunjungan Tim Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih dari Komisi Penyelenggaraan Umum (KPU) Kabupaten Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa pada Selasa (25/2/2024). Proses tersebut dilakukan oleh Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) bersama Ketua KPU Kabupaten Gowa, Fitra Syahdanul, dan Ketua Bawaslu Gowa, Saparuddin, beserta jajaran.

Bupati Adnan menekankan pentingnya tahapan Coklit ini dalam rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan digelar pada November mendatang. “Tahapan ini untuk mencocokkan data pemilih sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada nanti sesuai dengan hasil Coklit itu,” ujar Adnan.

pt-vale-indonesia

Lebih lanjut, Adnan berharap pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan aman dan damai di wilayah Kabupaten Gowa. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk berpartisipasi dalam gerakan Coklit ini, di mana petugas pemutakhiran data akan mendatangi warga secara door to door hingga tanggal 24 Juli 2024.

“Ayo sukseskan pencocokan data pemilih ini agar nantinya bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak yang jatuh pada 27 November,” ajaknya.(*)


BACA JUGA