Lagi, Atlit PBFI Maros Kembali Boyong Trophy di Event Palopo Bodyfit

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

PALOPO, GOSULSEL.COM- Sebanyak 6 orang atlit binaraga (Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Maros, turut dalam event PBFI yang diselenggarakan di Kota Palopo sejak 22 Juni 2024. Pada ajang ini, ada tiga kategori yang diperlombakan antara lain junior mens fitness untuk pemula, Menfitnes untuk tingkat menengah dan Mensport Fitness untuk profesional.

Keenam atlit tersebut masing-masing Abdul Kamal, Andi Husen, Amil Ramdani dikelas Junior Menfitnes sementara Dewa, Sul Hadi dan Figram pada kelas menfitnes.

pt-vale-indonesia

Pembina Dybo Gym, tempat dimana keenam atlit berlatih, Nur Alang mengatakan bahwa persiapan mereka dilakukan selama 3 bulan lamanya. Mulai dari latihan rutin sampai mengatur pola makan dengan ketat menjadi rumus mereka memboyong trophy.

“Modal semangat dan tekad yang kuat. Ditambah pendampingan yang luar biasa dari coach Pawan Hariraya yang pada akhirnya, Alhamdulillah mereka lagi-lagi berhasil mengharumkan Kabupaten Maros,” kata Nur Alang. Selasa (25/6/2024).

Nur Alang menerangkan keenam atlit ini masing-masing Andi Amil Ramdani juara 10, Andi Husen juara 9 dan Abdul Kamal juara 6 pada kelas junior Menfitnes. Sedangkan Sul Hadi finalis 15 besar, Figram juara 6 dan sekali lagi dalam 2 event berturut turut mewakili Maros, yang disebut-sebut sebagai raja menfitnes Dewa Hadi Khalfihim berhasil meraih podiumnya kembali sebagai juara 1 pada kelas Menfitnes.

“Semoga hasil ini tidak membuat mereka jumawa dan bisa lebih memacu lagi semangat mereka karena masih ada turnamen yang menunggu yaitu event body kontes PBFI di Kolaka pada Juli mendatang, kemudian turnamen body kontes Nasional Fiftlife yang diadakan di Kota Makassar pada 4 agustus 2024 nanti,” jelasnya.

Sementara itu, atlit binaraga yang berhasil meraih juara 1 pada kelas menfitnes Dewa Hadi Khalfihim berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Maros sudi untuk turut berperan dan memberikan support dalam mengahadapi event-event selanjutnya.

“Sangat-sangat di harapkan support dan peran pemerintah untuk sama-sama berjuang dan mendukung hal positif ini, dengan tujuan memperkenalkan lebih dekat kepada masyarakat mengenai pola hidup sehat, raga yang sehat dan indah, cara membentuk tubuh yang proporsional yang semuanya di rangkum dalam olahraga fitnes atau gym,” ungkap Dewa.

Tags: