Banyak UMKM Hingga Lomba, Pj Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Ramaikan KKS x Digifest 2024

Kamis, 27 Juni 2024 | 19:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Karya Kreatif Sulawesi Selatan (KKS) X Digifest South Sulawesi Digital Festival 2024 mulai berlangsung di Trans Studio Mall (TSM) pada Rabu (26/06/2024).

Kegiatan inisiasi Bank Indonesia (BI) ini dibuka oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan ditutup pada 30 Juni nanti.

pt-vale-indonesia

Dalam KKS x Digifest 2024 ini, Bank Indonesia menghadirkan Expo UMKM, Talkshow, Fashion Show, Live Music, serta kompetisi berupa Makassar Barista Battle, Stand-up Comedy, K-Pop Qris Dance, Fruit Carving, Cake Decoration dan Banker Got Talent.

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Bank Indonesia ini.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk jajaran perwakilan Bank Indonesia, Pak Riski terima kasih acaranya, bagus sekali,” ujarnya saat memberi sambutan.

Dia juga memuji tema yang diangkat yakni Coto Makassar. Ini bukan kuliner andalan daerah, melainkan akronim dari Collaborating Creative Economy and Digital Payment to Make South Sulawesi as Advanced Region.

“Topiknya Coto Makassar, sangat Sulawesi Selatan banget dan saya memberikan apresiasi dan mendukung penuh. Ini acara yang sangat bermanfaat dari industri keuangan,” ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk hadir dalam acara tersebut. “Jangan lupa ramaikan acara ini sampai tanggal 30 Juni 2024, agar ekonomi kita bertumbuh lebih cepat lagi,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda mengatakan KKS x Digifest 2024 di Makassar merupakan kegiatan bagian dari acara road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan rangkaian pra-event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI).

“Kegiatan ini mengangkat tema Coto Makassar. Melalui tema ini diharapkan agar semua stakeholder bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam memajukan ekonomi kreatif dan digitalisasi di Sulawesi Selatan,” kata Rizki.(*)


BACA JUGA