RUPS 2023, GMTD Laporkan Kinerja Positif dan Ganti Komisaris

Kamis, 27 Juni 2024 | 20:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2023 di Hotel Claro Makassar, Jumat (14/06/2024).

RUPST yang digelar secara fisik dan online ini, dipimpin langsung oleh Presiden Komisaris Komisaris Independen Perseroan, Didik J. Rachbini selaku Ketua Rapat. Turut hadir pula Dewan Komisaris lainnya Irawan Yusuf selaku Komisaris Independen, Maqbul Halim dan  Kamsinah selaku Komisaris beserta Danang Kemayanjati dan Iqbal Farabi selaku Direktur.

pt-vale-indonesia

Dalam RUPST GMTD, Ketua Rapat, Didik J. Rachbini mengapresiasi kinerja Direksi, Manajemen dan Karyawan atas seluruh upaya yang telah dilakukan sepanjang tahun 2023 yang sangat menantang.

“Namun tetap solid, kompak melakukan beragam kegiatan usaha untuk mencapai target yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Dalam Pelaksanaan RUPST Tahun Buku 2023 GMTD yang dihadiri oleh 97,369% dari total seluruh saham yang dikeluarkan, telah menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan mengenai keadaan yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Amir Abadi Yusuf, Aryanto, Mawar dan Rekan beserta dengan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris GMTD.

“Guna memberikan terobosan atas persaingan usaha dan pangsa pasar property yang semakin kompetitif, GMTD melakukan perubahan dan penegasan kembali susunan Direksi dan Dewan Komisaris untuk sisa masa jabatan hingga masa bakti tahun 2026 yaitu memberhentikan dengan hormat Kamsinah dari jabatannya selaku Komisaris akibat masa purna bakti dengan memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab.

“Selanjutnya mengangkat Bapak Haripuddin sebagai Komisaris dan Primus Dorimulu sebagai Komisaris Independen yang baru melengkapi susunan Dewan Komisaris dan Direksi yang ada sesuai komposisi sebelumnya,” jelas Ketua Rapat.

“Kami ucapkan selamat bergabung kepada anggota Dewan Komisaris yang baru, dan mengajak bersama-sama berkontribusi meningkatkan kinerja GMTD di tahun-tahun yang akan datang,” tambahnya.

Di kesempatan lain Tubagus Syamsul Hidayat – Corporate Secretary GMTD menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dan berkontribusi dalam gelaran RUPST GMTD tahun ini. “Sehingga pelaksanaan RUPST hari ini dapat terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tutupnya.(*)


BACA JUGA