Kuota Hampir Penuh, SMP Islam Athirah Bukit Baruga Bakal Tutup PPDB

Jumat, 28 Juni 2024 | 21:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — SMP Islam Athirah Bukit Baruga mengumumkan bahwa kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Pelajaran 2024-2025 hampir penuh. Dengan tingginya animo masyarakat menyekolahkan putra-putri mereka di SMP Islam Athirah Bukit Baruga, pihak sekolah akan menutup pendaftaran lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan.

“Hingga hari ini, 28 Juni 2024, kami telah menerima 95% calon peserta didik baru atau 119 pendaftar yang dinyatakan lulus dari kuota 125 peserta didik,” ujar Kepala SMP Islam

pt-vale-indonesia

Athirah Bukit Baruga, Suriana, S.Pd., M.Pd.
Kuota PPDB yang disiapkan SMP Islam Athirah Bukit Baruga sebanyak 125 calon peserta didik. Artinya, saat ini hanya tersisa 6 kuota pendaftar untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Suriana menambahkan, opsi menutup pendaftaran lebih awal sangat memungkinkan jika jumlah pendaftar telah terpenuhi.

“Jika kuota sudah full, kami segera menutup pendaftaran PPDB lebih awal,” imbuhnya.

Penutupan PPDB lebih awal bertujuan untuk memastikan bahwa sekolah dapat memberikan layanan pendidikan yang optimal bagi seluruh peserta didik. Dengan jumlah peserta didik yang terukur, pihak sekolah dapat mengalokasikan sumber daya dengan lebih efektif dan efisien, serta memberikan perhatian yang lebih personal kepada setiap peserta didik.

Bagi para orang tua yang berminat untuk mendaftarkan putra-putrinya ke SMP Islam Athirah Bukit Baruga, diimbau untuk segera melakukan pendaftaran sebelum kuota penuh. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website https://ppdb-online.sekolahathirah.sch.id/ atau langsung ke alamat Jalan Raya Baruga Nomor 26 Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk konsultasi pendaftaran, hubungi 0812-4140-1769 (Lisa Samir).(*)


BACA JUGA