6 Siswa MTs Arifah Gowa Ikut KSM 2024, Kamad: Semoga Melaju ke Tingkat Provinsi

Rabu, 03 Juli 2024 | 20:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Enam siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Arifah Gowa turut serta dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024.

KSM dilaksanakan di MTs Arifah, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, pada Selasa (02/07/2024) kemarin.

pt-vale-indonesia

Kompetisi ini menjadi ajang bagi siswa madrasah untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan mereka di bidang sains.

Keenam siswa Mts Arifah Gowa tersebut masing-masing mengikuti bidang Matematika Terintegrasi 1 orang, IPA Terpadu Terintegrasi 1 orang, dan IPS Terintegrasi 1 orang.

Kemudian beregu terdiri atas 3 orang mata pelajaran Sosial Sains Terpadu Terintegrasi (IPA, IPS, Matematika).

“Jadi lombanya ini ada yang individu dan beregu. Terdiri dari 3 siswa individu dan 3 orang beregu. Alhamdulillah di MTs Arifah Gowa ada enam siswa kami yang ikut,” ujar Kepala Madrasah Tsanawiyah Arifah Gowa, H. St. Satiah.

Dia berharap keenam siswa MTs Arifah Gowa yang ikut pada KSM 2024 ini bisa melaju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Gowa.

“Semoga di semua cabang lomba KSM siswa kami bisa lulus dan mewakili Kabupaten Gowa melaju ke tingkat provinsi,” harapnya.

Menurut H. St. Satiah, ikut berpartisipasi dalam KSM 2024 ini merupakan bagian dari upaya madrasah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi siswa.

“Kami sangat bangga dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para siswa kami. Kompetisi ini adalah kesempatan bagi mereka untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman,” tukasnya.(*)


BACA JUGA