VERDA Contemporary Cuisine Hadirkan Konsep Baru di Perayaan HUT ke-2

Kamis, 04 Juli 2024 | 15:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Memasuki usianya ke-2 pada 23 Juli nanti, VERDA Contemporary Cuisine mengusung konsep kuliner terbaru yaitu fine dining yang menghadirkan pengalaman kuliner terbaik dengan menu yang kaya akan budaya masakan dari Asia, Nusantara dan khas Barat.

VERDA yang berlokasi di Jalan Botolempangan Nomor 51 ini menawarkan makanan dan minumannya dengan menggunakan bahan baku yang sangat autentik dan unik tanpa menghilangkan ciri khas pada setiap menu yang di sajikan akan memberikan sensasi yang luar biasa dari kejutan rasa yang bercerita.

pt-vale-indonesia

“Dengan standar internasional yang dipadu dengan entertainment agar menciptakan pengalaman yang unik serta menyenangkan menjadi tempat yang tepat untuk masyarakat Makassar menghabiskan waktu untuk bersosialisasi maupun mengadakan kegiatan/acara sesuai kebutuhan,” ujar Jay Toreh, salah satu pemilik VERDA, Kamis (04/07/2024).

Selain itu, Jay Toreh menyampaikan VERDA Contemporary Cuisine punya kapasitas yang luas sebesar 1800 m2. Di mana dapat menampung kurang lebih sebanyak 350 orang yang terbagi pada area restaurant, outdoor, meeting room dan rooftop.

“Jadi dapat digunakan sebagai tempat yang nyaman untuk acara lamaran, pertemuan, ulang tahun dan kegiatan lainnya,” tambahnya.

Sesuai nama latin dari VERDA adalah hijau, kata Jay Toreh, interior ruangan membawa ornament serba hijau yang sangat erat kaitannya dengan kesegaran, organic, teduh dan nyaman.

“Memberikan tingkat layanan yang terbaik dan luar biasa tetap menjadi hal yang utama bagi kami, menggabungkan konsep tema yang unik untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan setiap sudutnya agar tamu dapat merasakan Verda sebagai “rumah kedua”,” jelasnya.

Sebagai salah satu restaurant terbaik di Makassar; VERDA juga menghadirkan mixologist atau Bartender dan chef terbaik.

Adapun bartendernya ialah Asri RT. Dia mengawali karirnya sebagai Bar waiter hingga menjadi mixologist terbaik di Jakarta dan merambahkan ilmu serta pengalaman dengan skala internasional untuk tim pembuka pertama store Mickey & Friends di Indonesia yang dilatih langsung dengan anggota tim Disney Store dari Hongkong merupakan kantor pusat utama Disney di Asia.

Berbagai restoran ternama di Indonesia seperti; Bebek Bali, Anatolia, Mr. Klaus,Happy Day Family, Fashion Bar, Immigrant Jakarta dan masih banyak lagi, dengan kehadiran beliau untuk menyajikan aneka jenis minuman serta memadukan bahan baku kearifan lokal Sulawesi Selatan dan International menciptakan rasa yang unik dan segar dalam setiap penyajian yang beda dari biasanya dan hanya disajikan oleh VERDA Contemporary Cuisine.

Sementara itu, Chef-nya ialah Fani Hermawan. Dia adalah Chef pemenang penghargaan yang terlatih secara profesional dan memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang industri makanan dan minuman baik local, nusantara maupun internasional.

Chef Fani sebelumnya menghabiskan waktu bertahun-tahun di Jerman dan Australia tempat dimana beliau bekerja dengan para chef ternama dunia.

“Sejak kembali ke Indonesia, beliau sudah membuka beberapa restoran ternama antara lain Rustique Grill and Wine, Immigrant, TWG Tea, Little Flinders, Kayu Bakar, Kebab Wagen dan masih banyak lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Jay.

“Melalui kehadiran dan keahlian mereka, kami bertekad bahwa kami dapat mewujudkan visi dan misi kami yaitu menghadirkan makanan berkualitas, segar, sehat & lezat serta memperkenalkan cita rasa yang unik kepada masyarakat Makassar agar menjadi “Cerita Rasa” yang hanya dapat disajikan di VERDA Contemporary Cuisine,” lanjutnya.

Dalam rangka menyambut ulang tahun Ke-2 VERDA Contemporary Cuisine, VERDA tumpeng seribu candi salah satu rangkaian acara yang melibatkan panti asuhan dalam perjalanan VERDA di tahun ini.

“Tumpeng seribu candi dipersembahkan sebagai perwujudan akulturasi serta bentuk permohonan doa dan harapan VERDA selama perjalanan 2 tahun ini selalu diberkahi dan dipermudah untuk meraih kesuksesan dan pencapaian di masa depan dan memberikan inspirasi dan dampak positif kepada orang terdekat dan masyarakat luas khususnya Makassar,” jelas Jay Toreh.

Khusus di bulan Juli, VERDA Contemporary Cuisine menawarkan promo potongan harga untuk setiap makanan dan minuman. Jay mengajak masyarakat untuk mengambil kesempatan ini mencicipi hidangan autentik yang berbeda dari biasanya.

“Kami mengadakan offering mencoba semua produk dari Verda itu ada potongan harga. Jadi disini kita mau membuka pintu kita untuk semua untuk mengajak semua mencoba produk yang bisa bersaing di Makassar,” tukasnya. (*)