Tingkatan Kualitas Pendidikan, UT Makassar Resmikan Gedung Baru pada 10 Juli

Sabtu, 06 Juli 2024 | 16:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Terbuka (UT) Makassar bakal meresmikan gedung baru pada  10 Juli mendatang. Rencana peresmian dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof Muhadjir Effendy.

Direktur UT Makassar, Prof Abdul Rahman Rahim mengatakan gedung berlantai 6 ini hadir mendorong peningkatan kualitas pendidikan di kampus. Beragam fasilitas dihadirkan untuk menunjang perkuliahan.

pt-vale-indonesia

“Fasilitas gedung baru ini mencerminkan kualitas Universitas Terbuka Makassar tentunya,” terang Rahman Rahim saat konferensi pers di Cafe De Lounge, Sabtu (06/07/2024).

Adapun fasilitas gedung tersebut, disebutkan Rahman Rahim, diantaranya, parkiran basement, parkiran ground, ruang ujian online, ruang pelayanan dan sky lounge.

“Kita juga punya ruang kelas tutor untuk perkuliahan online, jadi disini memang kuliahnya fleksibel,” tambahnya.

Gedung baru itu, lanjut Rahman Rahim, menghabiskan anggaran Rp100 miliar. Ia memastikan gedung kedua setelah di Jalan Monginsidi Baru itu mampu memberikan kenyamanan perkuliahan bagi mahasiswa.

“Semoga dengan hadirnya gedung baru ini mampu menjadikan Universitas Terbuka Makassar kian unggul dalam dunia pendidikan,” tukasnya.

Dia juga menegaskan semua kalangan bisa berkuliah di UT Makassar. Saat ini, Rahman Rahim pun mengaku mahasiswa didominasi para kaum milenial dan gen z.

“Jadi kami harus luruskan kalau di UT itu bukan kampus untuk orang tua. Justru yang banyak kuliah saat ini itu di bawah umur 30 tahun,” tukasnya.

UT Makassar mematok Uang Kuliah Tunggal atau UKT mulai Rp1,3 Juta. Ada beragam program studi yang bisa dipilih seperti PGSD, Akuntansi dan Teknik bahkan telah tersedia program magister.(*)


BACA JUGA