Gelar Roadshow Governansi di Makassar, OJK Libatkan 900 Sivitas Akademika Berbagai Universitas

Kamis, 11 Juli 2024 | 13:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Roadshow Governansi Makassar dalam rangka memperkuat tata kelola dan integritas sektor jasa keuangan.

Dalam agenda itu, OJK menggelar rangkaian kegiatan bernama Student Integrity Camp (In Camp) yang diikuti oleh kurang lebih 900 peserta civitas academica secara hybrid, yang terdiri dari perwakilan rektorat, guru besar, dosen, dan mahasiswa di wilayah Sulawesi, yaitu Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Bosowa, dan Universitas Islam Negeri Alauddin, Selasa (09/07/2024).

pt-vale-indonesia

Kepala Departemen Penegakan Integritas dan Audit Khusus OJK, Siswani Wisudati menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan OJK dalam menegakkan integritas di sektor jasa keuangan, serta pentingnya peran mahasiswa sebagai penerus bangsa untuk dapat menjaga dan memperkuat integritas Indonesia, termasuk sektor jasa keuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Prof Ambo Asse juga menekankan pentingnya pengawasan, sesuai dengan tugas dan fungsi OJK, termasuk pada diri kita sendiri.
“Setiap orang punya catatan amal, apa yang kita tulis seharusnya adalah apa yang kita lakukan, sebagai bagian pengawasan internalnya,” kata Ambo Asse.

Ke depan, OJK terus berkomitmen untuk tidak hanya memperkuat secara internal, tetapi bersama seluruh pemangku kepentingan juga mendorong governansi dan integritas bagi Industri Jasa Keuangan, dan Masyarakat.(*)


BACA JUGA