Adnan Kembali Nahkodai PMI Sulsel, Dilantik Langsung Jusuf Kalla

Sabtu, 20 Juli 2024 | 23:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Adnan Purichta Ichsan kembali terpilih menahkodai Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2023-2028.

Adnan dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia, HM Jusuf Kalla di Barru Ballroom, Hotel Novotel Makassar, Sabtu (20/07/2024).

pt-vale-indonesia

Usai dilantik, Adnan mengatakan bahwa PMI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan terus melayani seluruh lapisan masyarakat. Sehingga dirinya sebagai pengurus terus berupaya agar PMI selalu hadir saat dibutuhkan.

“Yang kita selalu pegang bagaimana caranya berkolaborasi dengan seluruh pihak yang ada, sehingga kalaupun kami tidak mendapatkan dana hibah, organisasi ini tetap jalan untuk kemanusiaan yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Adnan yang juga Bupati Gowa menyampaikan capaian atau program yang telah dijalankan maupun akan dijalankan oleh PMI. Salah satunya Unit Transfusi Darah (UTD) yang telah terakreditasi yang diharapkan menjadi UTD utama dalam memenuhi kebutuhan darah di kabupaten/kota lainnya.

“Kita terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan darah di Sulsel dengan cara bekerjasama dengan TNI Polri, Pemerintah Kabupaten Gowa dimana setiap bulannya bergilir melakukan donor darah per kecamatan  menggunakan mobil transfusi darah kita yang akan kita kembangkan ke Kabupaten Maros. Selain itu kita juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Wahidin serta berbagai organisasi-organisasi lainnya,” tambahnya.

Ia berharap sinergitas yang terjalin selama ini antara PMI dengan seluruh pihak baik pemerintah maupun instansi lainnya dapat terus ditingkatkan sehingga PMI akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada bapak Ketua Umum yang menyempatkan waktunya hadir ditengah-tengah kita, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas dana hibah yang diberikan kepada kami hingga saat ini, begitupun dengan pemerintah kabupaten/kota melalui PMI se-Sulawesi Selatan yang terus berperan aktif dalam membantu sesama termasuk organisasi-organisasi sosial,” tutupnya.(*)


BACA JUGA