Bentuk Dukungan Pemprov untuk PMI Sulsel, Dana Hibah Akan Terus Diberikan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 23:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mendukung program Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan.

Sebagai bentuk dukungan, Pemprov akan terus memberikan dana hibah kepada PMI dan meminta agar segera dimasukkan sebelum penandatanganan APBD 2025.

pt-vale-indonesia

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menghadiri pelantikan Adnan Purichta Ichsan sebagai Ketua PMI Sulawesi Selatan periode 2023-2024.

“Kami sangat mendukung penuh atas dipilihnya Pak Bupati Gowa sebagai Ketua PMI Sulsel. Selamat bertugas dan segera ajukan permintaannya untuk tahun 2025,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa program kemanusiaan sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya segala bentuk bencana dan musibah bisa terjadi kapan dan dimana saja.

“Ke depan program-program kemanusiaan perlu kita perkuat, karena kita merasakan betul organisasi yang mulia seperti PMI harus didukung penuh oleh pemerintah, ke depan bencana itu bisa saja berada di depan mata kita,” sebutnya.(*)


BACA JUGA