Lantik Adnan Jadi Ketua PMI Sulsel, JK: Biasakan Bekerja Cepat

Sabtu, 20 Juli 2024 | 23:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), HM Jusuf Kalla hadir langsung melantik Adnan Purichta Ichsan sebagai Ketua PMI Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk periode 2023-2028.

Pada kesempatan itu, JK menyebut PMI harus bisa bergerak cepat, apalagi prinsip pertama PMI adalah  kemanusiaan yang sama dengan Pancasila yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab dan lainnya.

pt-vale-indonesia

“Kita harus membiasakan bekerja dengan cepat, karena bencana tidak pernah memberi pemberitahuan bahwa akan ada bencana,” ujarnya.

“Palang Merah itu dasarnya keikhlasan, karena itulah kita bekerja dengan amal yang baik dan kita mempunyai awal jariyah setiap hari,” tambahnya.

Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dalam pelantikan tersebut.

“Terima kasih kepada bapak Ketua Umum yang menyempatkan waktunya hadir ditengah-tengah kita,” ujarnya.

Dia berharap sinergitas yang terjalin selama ini antara PMI dengan seluruh pihak baik pemerintah maupun instansi lainnya dapat terus ditingkatkan, sehingga PMI akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya yang membutuhkan.(*)


BACA JUGA