Bersama PKK Parepare, OJK Sulselbar Edukasi Ibu-ibu Terkait Pengelolaan Keuangan

Selasa, 23 Juli 2024 | 17:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan edukasi pengelolaan keuangan kepada kaum perempuan terkhusus para ibu-ibu.

Edukasi ini dihadiri Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Kader PKK, Halwatiah, Organisasi perempuan se Kota Parepare, yang dilaksanakan di Auditorium BJ Habibie, Senin, (22/7/2024).

pt-vale-indonesia

Analis Kantor OJK Sulselbar Meilthon Purba dalam materinya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengedukasi kaum perempuan agar perannya tidak sebatas mengurus rumah tangga, tetapi juga sebagai pengelola keuangan keluarga.

“Bagaimana ibu-ibu bisa mengelola keuangan dengan baik. karena ibu-ibu yang cerdas mengelola keuangan adalah kunci untuk mewujudkan keluarga sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Andi Heriani Rusli menyampaikan apresiasi atas upaya OJK untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota dan Tim Penggerak PKK untuk melakukan edukasi kepada masyarakarat dalam meningkatkan literasi keuangan, khususnya di kalangan organisasi kewanitaan di Kota Parepare.

“Literasi keuangan merupakan kunci penting dalam mengelola keuangan keluarga dengan bijak, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi,” jelas Andi Heriani.

Bagi kalangan wanita, lanjut ia mengatakan, pemahaman yang baik tentang literasi keuangan akan membantu untuk mengelola pendapatan dan pengeluaran dengan lebih efektif, serta membuka peluang untuk berinvestasi dan berkembang.

Wanita memiliki peran yang sangat strategis dalam keluarga. Selain sebagai ‘menteri keuangan’, perempuan berperan sebagai guru pertama bagi anak dalam hal pengelolaan keuangan dan tidak sedikit perempuan juga bekerja guna membantu perekonomian keluarga.

“Kami berharap, para perempuan harus senantiasa memperluas pengetahuan dan wawasan, terutama terkait literasi dan perencanaan keuangan,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA