Muhammad Egie Zewail, Siswa Athirah Terima Penghargaan di Peringatan Hari Anak Nasional

Rabu, 24 Juli 2024 | 18:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAYAPURA, GOSULSEL.COM — Muhammad Egie Zewail, siswa dengan segudang prestasi membanggakan diundang hadir dalam acara puncak peringatan Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (23/7/2024) kemarin.

Egie bersama lima anak lainnya dari beberapa provinsi di Indonesia, didaulat sebagai perwakilan anak berprestasi untuk menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia. Egie sendiri hadir sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

pt-vale-indonesia

Penghargaan yang diterima Egie diserahkan langsung oleh Ketua Umum OASE Kabinet Indonesia Maju atau OASE-KIM, Tri Suswati Tito Karnavian dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Ir. Suharti.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Egie mengaku bersyukur dan tidak menyangka akan menjadi salah satu bagian penting Puncak Peringatan Hari Anak Nasional. Ia merasa bangga dan bersyukur memperoleh kesempatan tersebut.

“Saya bersyukur, bisa jalan-jalan ke Papua dan ketemu presiden,” kata Egie yang kini sudah berada di Makassar.

“Alhamdulillah senang pas dengar menerima penghargaan dari presiden,” sambung Ibunda Egie, Rini Indriani.

Muhammad Egie Zewail atau Egie dikenal sebagai siswa aktif berprestasi. Selain memiliki nilai akademik yang bagus, ia juga aktif sebagai atlet renang. Bakatnya, mulai kelihatan sejak ia masih belia.

Di SD Islam Athirah Bukit Baruga, tempatnya mengenyam pendidikan dasar kala itu, Egie terus dibina mengembangkan bakatnya sebagai atlet renang. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di SMP Islam Athirah Bukit Baruga. Tamat SMP, Egie kemudian melanjutkan pendidikannya di SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Kini, ia tercatat sebagai siswa kelas sepuluh.

Selama karirnya sebagai atlet renang, Egie telah mengoleksi ratusan medali, piala, hingga piagam penghargaan. Teranyar, ia menerima penghargaan anak berprestasi dari Pemerintah Republik Indonesia pada hari Selasa kemarin. Acara itu, dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril turut menanggapi prestasi Egie.
Syamril mengatakan, selama Egie mengenyam pendidikan di Sekolah Islam Athirah, Egie telah menunjukkan konsistensinya berprestasi di bidang olahraga.

Dalam hal ini, kata Syamril, sekolah selalu hadir memberikan ruang pembinaan kepada siswa yang memiliki potensi minat dan bakat.

“Sekolah harus terus membina dan mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang akademik dan nonakademik seperti olahraga renang,” terang Syamril.

Ia pun berterima kepada seluruh pihak yang telah mendukung Egie untuk terus berprestasi.

“Terima kasih kepada orang tua, guru, pelatih, dan pemerintah yang telah mendukung dan membina Egie bisa berprestasi,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA