Juara 3 di Event PBFI se-Sulawesi, Dewa Kini Target Tiket Internasional

Sabtu, 27 Juli 2024 | 12:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Dewa Hadi Khalfihim, menjadi satu satunya atlit binaraga asal Kabupaten Maros yang turut serta dalam event Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI), yang diselenggarakan di Islamic Center, Lasusua, Kolaka Utara.

Dia (Dewa Zeus) karibnya disapa, berangkat ke Kolaka Utara dengan membawa ambisi untuk meraih triple champion. Namun demikian, kali ini ia harus puas meraih juara ke tiga. Predikat tersebut diraihnya setelah melewati serangkaian proses penilaian yang sangat ketat dengan mengungguli ratusan atlit binaraga se-Sulawesi lainnya.

pt-vale-indonesia

“Kali ini, saya berada pada podium ke 3. Harus diakui beberapa pesaing dari berbagai daerah se-sulawesi sangat matang dalam kondisi otot dan segala persiapan, mereka tidak mau sia-sia berangkat jauh dengan persiapan yang tidak maksimal. Namun pada dasarnya, kondisi otot diatas stage 3 besar hampir sama. Penilaian sangat detail dan akurat. Semua tergantung dari selera juri dan presentase otot kita diatas panggung,” Kata Dewa, Sabtu (27/07/2024).

Setelah ini, Dewa mengaku akan pulang ke Kabupaten Maros dan kembali melakukan persiapan untuk target champion di event nasional yang akan dilaksanakan di Kota Makassar pada Agustus mendatang.

“Kita akan melakukan persiapan untuk event besar yang di tunggu-tunggu, event nasional fiftlife yang akan diselenggarakan di Kota Makassar sebagai tuan rumah pada tanggal 4 Agustus 2024 dan event nasional Chopper di jakarta pada tanggal 11 Agustus 2024,” bebernya.

Sementara itu, coach Pawan Hariraya mengatakan bahwa anak didiknya tersebut akan melanjutkan latihan dan persiapan yang lebih maksimal. Selain untuk target champion, pihaknya juga mengaku tengah mengincar tiket untuk event internasional.

“Kita harus optimis untuk mendapatkan podium 1 kembali di ajang nanti. Tentunya dengan persiapan yang harus lebih maksimal. Apalagi ini ajang bergengsi nasional untuk mendapatkan wildcard ke luar negeri,” jelas coach Pawan Hariraya.(*)