Pj Sekda Gowa Minta Calon Paskibraka Serius Jalani Latihan

Rabu, 31 Juli 2024 | 21:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 70 orang peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa mulai menjalani masa latihan sebagai bentuk persiapan pengibaran bendera di Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania mengatakan, Paskibraka Gowa ini merupakan siswa-siswi terbaik tingkat SMA di Kabupaten Gowa. Dimana mereka telah diseleksi dan dinyatakan lulus sebagai calon pengibar bendera Merah Putih.

pt-vale-indonesia

“Pada hari ini pula, resmi adik-adik mulai memasuki latihan selama kurang lebih 16 hari untuk persiapan pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024 mendatang,” katanya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Discovery, Rabu (31/07/2024).

Abdul Karim mengatakan, proses latihan ini akan dilaksanakan selama 16 hari. Olehnya, para peserta diminta untuk latihan bersungguh-sungguh, patuh kepada pelatihnya dan pembinanya untuk mendapatkan keberhasilan yang diinginkan.

“Seseorang dalam mengemban tugas berat seperti adik-adik perlu dibekali pengetahuan yang cukup memadai berupa tata cara baris berbaris dengan sempurna maupun tegas, membentuk konfigurasi pasukan. Waktu ini juga cukup dalam menerima bekal dari pelatih,” katanya.(*)


BACA JUGA