Sekda Makassar Baru, Firman Pagarra Segera Dilantik

Selasa, 06 Agustus 2024 | 18:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Firman Hamid Pagarra telah ditetapkan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar yang baru usai mengikuti seleksi terbuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Jabatan Sekda sendiri bukanlah hal yang baru bagi Firman Pagarra. Saat ini, dia menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda Makassar setelah Muh Ansar memasuki masa pensiun.

pt-vale-indonesia

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memastikan nama Firman Pagarra telah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Sekda yang baru.

“Sudah diajukan izin untuk pelantikan. Begitu izin keluar, kita langsung persiapkan jadwal pelantikannya,” ungkap Danny, Senin (06/08/2024).

Sekedar informasi, Firman Hamid Pagarra saat ini juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar.

Di era kepemimpinannya, Bapenda memperlihatkan kinerja yang bagus dengan menghadirkan sejumlah inovasi, seperti transformasi digital lewat aplikasi Pakintaki untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hasilnya memuaskan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Berkat inovasi itu, PAD naik menjadi Rp1,6 triliun. Sudah hampir mendekati target PAD yang diimpikan Danny, Rp2 triliun.

Selain pelantikan sekda definitif yang sisa menunggu waktu, pengisian jabatan lowong yang sempat tertunda berkali-kali juga akan segera dilaksanakan.

Sedikitnya, ada tujuh jabatan lowong yang dilelang Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, beberapa waktu lalu. Dari tujuh jabatan tersebut, sudah ada nama-nama yang masuk tiga besar.(*)


BACA JUGA