Jelang HUT ke-79 RI, PLN dan TNI AU Bangun Sarana Air Bersih untuk Masyarakat Maros

Senin, 12 Agustus 2024 | 19:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT PLN (Persero) bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara membangun sarana air bersih dan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Desa Bontomatene, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tersebut diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Ambo Tuwo kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono.

pt-vale-indonesia

Penyerahan bantuan ini dilakukan saat peresmian Karya Bakti TNI AU dan dalam rangka peringatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (20/07/2024).

Marsekal TNI M. Tonny Harjono menyampaikan apresiasinya terhadap semua bantuan yang diberikan berbagai pihak, salah satunya bantuan pembangunan sarana air bersih oleh PLN.

“Selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Karya Bakti TNI AU. Salah satunya bantuan pembangunan sarana air bersih dari PLN, semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan kami berharap kolaborasi seperti ini dapat terus berlanjut,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang berbeda, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono mengungkapkan bahwa PT PLN (Persero) sangat mendukung kegiatan karya bakti yang diadakan oleh TNI AU tersebut.

“Kami sebagai salah satu mitra strategis TNI AU sangat mendukung karya bakti ini, selain untuk memperkuat hubungan antara PLN dan TNI AU, melalui bantuan sarana air bersih ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan, khususnya dalam memastikan akses air bersih yang layak bagi seluruh masyarakat. Ini adalah wujud nyata kami dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelas Budiono.

Selain itu, Budiono berharap sinergi yang sudah terbangun antara PLN dan TNI AU bisa terus berlanjut. Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan sarana air bersih ini merupakan bagian dari upaya PLN dan TNI AU untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Kami berharap, dengan tersedianya fasilitas air bersih, masyarakat dapat menikmati hidup yang lebih sehat dan produktif. Ini adalah langkah kecil kami untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA