RML Janji Selesaikan Masalah Pelayanan Kesehatan Hingga Pendidikan di Tiga Kelurahan

Selasa, 13 Agustus 2024 | 19:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kandidat Calon Wakil Wali Kota Makassar, Rezki Mulfiati Lutfi atau RML kembali turun bersilaturahmi dan menyapa masyarakat di tiga Kelurahan yang ada di Kecamatan Rappocini, Selasa (13/08/2024).

Tiga Kelurahan yang dikunjungi pasangan Andi Seto Asapa itu diantaranya Kelurahan Baji Makkio, Karunrung dan Kassi-Kassi dalam agenda ngobrol bareng “Sehati” akronim pasangan Seto-Rezki.

pt-vale-indonesia

Pada kesempatan kali ini, Rezki Mulfiati Lutfi banyak mendapat masukan dan aspirasi dari masyarakat, terutama kebutuhan mendasar yang selama ini belum di cover oleh pemerintah kota.

Seperti masalah pendidikan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan rakyat. Kebutuhan mendasar inilah yang masih jadi persoalan warga dari tahun ke tahun.

Namun, kebijakan pemerintah kota saat ini masih belum bisa mengatasi persoalan tersebut. Sehingga, setiap program yang dilahirkan pemerintah selama beberapa tahun terakhir hanya sebatas wacana semata.

Karena itu, Rezki Lutfi hadir akan menjawab dengan memberikan solusi terbaik jika diamanahkan sebagai Wakil Wali Kota Makassar pada kontestasi Pilwali Makassar tahun ini.

Rezki mengatakan dirinya bersama Andi Seto Asapa akan mengusung Makassar nyaman dalam pendidikan dengan menggratiskan biaya pendidikan, seragam dan peralatan sekolah lainnya ditingkat SD dan SMP.

“Program nyaman berpendidikan ini bukan coba-coba, karena Pak Andi Seto sudah membuktikan dan merealisasikan program ini pada saat menjabat sebagai Bupati Sinjai,” ujarnya.

Begitu juga terkait carut-marut pelayanan kesehatan di Kota Makassar. Seto-Rezki mengusung Makassar nyaman untuk pelayanan kesehatan baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Di mana masyarakat tidak perlu lagi disusahkan dengan pengurusan BPJS dan KIS. Cukup saja membawa KTP dan mengaku warga Makassar maka langsung akan diberikan pelayanan dengan nyaman tanpa harus mengurus administrasi lagi,” jelasnya.

Anggota DPRD Sulsel ini juga menyampaikan bahwa program yang ditawarkan ke masyarakat Kota Makassar tidak muluk-muluk. Cukup melihat apa kebutuhan mendasar warga saat ini.

“Insya Allah juga kami akan berikan nyaman berwirausaha. Program ini memudahkan masyarakat membuka usaha,. Nanti akan disiapkan pelatihan di setiap RT/RW,” cetus Rezki usai mendengar curhatan warga.

Lebih lanjut, Rezki mengungkapkan jika dirinya bersama Andi Seto memipin Kota Makassar, maka masyarakat bisa nyaman menikmati tinggal di lingkungan.

“Olehnya itu pasangan Sehati akan buat lingkungan aman dan bersih. Dimana, akan dibuatkan sistem subsidi silang, sehingga masyarakat berpenghasilan menengah kebawah akan di gratiskan iuran sampahnya dan disubsidi oleh warga yang punya penghasilan tinggi,” tukasnya.

Kemudian, ada yang namanya Makassar Nyaman berkendara dan bebas dari kemacetan. Pasangan Seto-Rezki juga akan memberikan kenyamanan masyarakat berkendara.

“Jadi salah satunya akan membuat sistem ganjil-genap pada pagi dan siang dibeberapa titik dan juga jalan layang non tol,” pungkas Rezki.(*)


BACA JUGA