Berlangsung Seru, Intip Final Party Honda DBL 2024 South Sulawesi Series

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 18:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ajang kompetisi terbesar oleh para pebasket muda Sulawesi Selatan yang digelar oleh Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, telah mencapai puncaknya pada hari Jumat (16/08/2024).

Acara Final Party Honda DBL 2024 Sulawesi Series ini berlangsung panas dan penuh semangat dari awal hingga akhir untuk memperebutkan gelar juara terbaik. Para pelajar dan supporter pendukung setia hadir memenuhi tempat final di Gor Andi Mattalatta Makassar.

pt-vale-indonesia

Pertandingan dimulai dengan tim putri dari SMAN 16 Makassar melawan SMAN 2 Makassar. Pertandingan berlangsung sengit dan berakhir dengan skor 49-33 di partai final. Kemenangan milik SMAN 16 Makassar yang menjadi di juara baru di Honda DBL 2024 South Sulawesi Series.

Untuk basket putra, SMAN 16 Makassar melawan SMA Zion Makassar berlangsung penuh ketegangan karena semula tim basket SMAN 16 Makassar berhasil memimpin pertandingan namun keunggulan berbalik menjadi milik tim basket SMA Zion. Skor berakhir dengan nilai 58 – 53 dan tim basket SMA Zion menjadi juara Honda DBL 2024 South Sulawesi Series.

Honda DBL 2024 South Sulawesi Series juga mengadakan Dance Competition yang tidak kalah sengit. Setelah memenangkan beberapa babak seleksi, ada tiga tim dance terbaik yang berhasil memukau para juri dan penonton. Penampilan dimenangkan oleh SMA Rajawali Makassar sebagai juara pertama, lalu disusul oleh SMA Zion Makassar sebagai peringkat kedua, dan SMAN 2 Makassar sebagai juara ketiga.

Tidak hanya itu, Honda DBL 2024 South Sulawesi Series juga mengadakan juara untuk beragam kategori di final party ini. Untuk Kategori Best Coordinator dimenangkan oleh SMAN 2 Makassar, SMA Dian Harapan, dan SMA Zion Makassar. Untuk kategori Best Supporter dimenangkan oleh SMAN 2 Makassar, SMAN 3 Makassar, dan SMK Telkom Makassar. Selanjutnya untuk Most Favorite Supporter diberikan untuk SMA YPS Soroako, SMA Rajawali Makassar, dan SMAN 3 Makassar. Kategori Best Makeup dimenangkan oleh SMA Rajawali Makassar. Yang terakhir, Undian Doorprize 1 Unit Sepeda Motor Matic Honda dimenangkan oleh Muh. Fauzan Rahman siswa dari SMAN 1 Makassar.

Region Head Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno mengatakan bahwa penyelenggaraan Honda DBL 2024 South Sulawesi Series ini adalah komitmen Astra Motor untuk selalu mendukung kegiatan bagi para generasi muda agar menoreh berprestasi tidak hanya dalam hal akademik namun juga non akademik.

“Selamat kepada para juara Honda DBL 2024 South Sulawesi Series ini. Semoga para juara dapat mewakili dan mengharumkan nama Sulawesi Selatan ke tingkat yang lebih tinggi lagi dan kembali menorehkan prestasi,” ujar Thamsir.

“Terima kasih bagi semua sekolah dan para siswa siswi yang telah menorehkan kemampuannya untuk ajang kompetisi ini. Semoga dengan adanya ajang ini dapat terus mengasah dan mengembangkan kemampuannya untuk dapat menjadi juara selanjutnya. Terima kasih juga kepada semua pihak dan sponsor yang telah berpartisipasi dalam ajang Honda DBL 2024 South Sulawesi Series ini sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Thamsir.(*)


BACA JUGA