Siswa MTs Arifah Gowa Didaulat Kibarkan Bendera Merah Putih di Kantor Kemenag

Senin, 19 Agustus 2024 | 12:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Arifah Kabupaten Gowa didaulat sebagai pengibar bendera Merah Putih pada pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di Kantor Kemenag Gowa, Sabtu (17/8/2024).

Siswa yang didaulat sebagai pengibar bendera merah putih tersebut sebanyak 3 orang. Selain pengibar bendera, siswa MTs Arifah Gowa juga ikut menjadi kelompok paduan suara.

pt-vale-indonesia

Kepala Madrasah Arifah Gowa, Dra. St. Hj. Satiah mengatakan bahwa, siswa yang didaulat sebagai pengibar bendera dan kelompok paduan suara memang sudah ditunjuk oleh Kemenag Gowa.

“Jadi kementerian agama Gowa yang langsung menunjuk sekolah kami untuk menyiapkan siswa untuk mengibarkan bendera merah putih,” ujarnya, Senin (19/8/2024).

Dia mengaku bersyukur karena siswa yang dipercaya untuk mengibarkan bendera merah putih dapat melakukan tugasnya dengan baik.

“Alhamdulillah proses pengibaran bendera merah putih berjalan lancar dan sukses,” tambahnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan
Upacara Hari Ulang Tahun ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung di Lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gowa. Peserta upacara diikuti oleh seluruh ASN lingkup Kantor Kemenag Gowa hadir para pejabat eselon IV , Kepala KUA Kepala Madrasah dan guru2 lingkup Kemenag Kabupaten Gowa. (*)


BACA JUGA