DM bersama Ketua Relawan Gowa Berua, Dg Ngopa

DM Tak Dapat Rekomendasi Sebagai Calon Bupati, Ketua Relawan Gowa Berua: Tetap Solid Untuk Menang

Selasa, 20 Agustus 2024 | 20:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Harapan Darmawangsyah Muin atau DM maju sebagai calon Bupati Gowa 2024 pupus setelah DPP Gerindra mengeluarkan surat rekomendasi beberapa waktu lalu.

Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP Gerindra justru mengusung Husniah Talenrang sebagai calon Bupati Gowa atau 01 di Pilkada Gowa 2024.

pt-vale-indonesia

Adapun Darmawangsyah Muin ditunjuk untuk mendampingi Husniah Talenrang alias calon wakil bupati atau 02.

Keputusan dari DPP Gerindra tersebut mengejutkan banyak pihak. Apalagi bagi Tim Pemenangan “Gowa Berua” tagline Darmawangsyah Muin.

Menanggapi keputusan tersebut, Ketua Relawan Gowa Berua, Dg Ngopa angkat bicara. Dia mengaku tetap menerima keputusan DPP Gerindra yang memposisikan DM sebagai 02.

“Walaupun rasanya berat dan pahit. Kami tetap menerima keputusan tersebut. Inilah keputusan terbaik untuk DM,” ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (20/08/2024).

Kata dia, Darmawangsyah Muin salah satu kader terbaik partai Gerindra di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Gowa.

“Kami menganggap keputusan Rakornas DPP menyampaikan bahwa akan memprioritaskan kadernya untuk di usung dalam pilkada di seluruh daerah. Namun kenyataannya berbicara lain, hal ini kami tetap berprasangka baik dengan keputusan tersebut,” katanya.

“Mungkin DPP punya pertimbangan lain soal hasil rekomendasi tersebut. Kami hanya bisa berkata-kata bahwa mungkin inilah keputusan terbaik untuk Pak DM,” sambungnya.

Ditanya soal apakah keputusan DPP Gerindra tersebut bisa mempengaruhi dukungan untuk DM, Dg.Ngopa mengatakan hal itu bisa saja terjadi.

“Mungkin saja. Karena saya sudah konsultasi langsung dengan Pak DM. Beliau kami anggap sebagai Kader Gerindra yang tetap taat dan patuh terhadap Perintah Pimpinan/partainya. Jadi apapun keputusan yang di keluarkan oleh partainya, maka akan tetap sami’na wa atho’na,” terangnya.

Untuk itu lanjut dia, kubu pemenangan Gowa Berua akan segera mengambil langkah agar kader, relawan dan simpatisan tetap mendukung DM.

“Langkah awal kami akan mengundang seluruh relawan dalam waktu dekat ini yang bergabung dalam barisan Pemenangan Gowa Berua untuk dapat diberikan penjelasan dan pengarahan langsung oleh Pak DM agar dapat memahami konstalasi perpolitikan di Gowa sehingga beliau di posisikan pada usungan partainya sebagai 02,” jelasnya.

“Selanjutnya akan dibahas secara seksama dengan Tim pemenangan 01 dalam melakukan langkah-langkah pergerakan kedepannya dalam mengawal pasangan calon yang telah di sepakati bersama,” sambungan.

Sementara untuk strategi memenangkan pasangan Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin di Pilkada, Dg. Ngopa menuturkan bahwa hal itu merupakan ranah dari Ketua Tim Pemenangan Kabupaten.

Dia hanya berharap, barisan Relawan Gowa Berua tetap solid dalam mengawal DM sampai memenangkan pertarungan Pilkada Gowa apapun posisinya.

“Karena kami tahu bahwa jabatan apapun yang diberikan, tetap pak DM jadikan sebagai wadah dalam melakukan pengabdiannya terhadap masyarakat Gowa,” tukasnya.(*)


BACA JUGA