Kemenkumham Sulsel Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat

Selasa, 20 Agustus 2024 | 06:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Puncak peringatan hari pengayoman, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) membagikan paket sembako pada masyarakat miskin.

Pemberian sembako diserahkan secara langsung oleh Plt Kepala Kemenkumham Sulsel, Indah Rahayuningsih bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Keimigrasian dan Pelayanan Hukum dan HAM di Halaman Kanwil Sulsel, Senin (19/08/2024).

pt-vale-indonesia

Sebagai salah satu rangkaian peringatan hari pengayoman dalam rangka Kumham Peduli, pembagian sembako ini sebagai salah satu langkah nyata pemerintah hadir di tengah – tengah masyarat apalagi saat ini Kemenkumham berperan sebagai pilar penting yang mendukung terciptanya masyarakat yang adil, sejahtera, dan berkeadilan.

Indah Rahayuningsih mengatakan, sebagai insan pengayoman, kita harus mampu mengambil peran dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, kami berharap sembako yang dibagikan ini dapat sedikit mengurangi beban hidup bagi masyarakat yang menerima khususnya kebutuhan sehari-hari,” ujar Indah

Mengutip pesan Menkumham pada upacara peringatan hari Pengayoman, Indah menekankan bahwa, puncak keberhasilan kita bukan hanya terukur dari prestasi yang telah di raih namun seberapa besar dampak positif dan kebermanfaatan yang kita berikan pada masyarakat.

“Pembagian sembako sebagai bentuk Kumham peduli merupakan kerja nyata dan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat sekeliling yang kurang mampu,” ungkap Indah.

Adapun sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada para penarik becak motor di sekitar Kanwil Sulsel, paket yang diberikan berupa beras dan bahan pokok lainnya. (*)


BACA JUGA