Tim Peneliti Poltekbos Kolaborasi dengan PT BSB Siapkan Program INOVOKASI

Kamis, 22 Agustus 2024 | 19:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim Penerima Hibah Pendanaan Program INOVOKASI Politeknik Bosowa (Poltekbos) bertandang ke PT Bintang Sejahtera Bersama (PT BSB) dalam rangka menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk mendukung pengembangan usaha peternakan ayam di daerah Tammatia, Kelurahan Mandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa., Selasa (20/08/2024).

Kunjungan ini masih ada kaitannya dengan kunjungan ke PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk yang baru-baru ini dilaksanakan.

pt-vale-indonesia

Bertujuan untuk memediasi mitra peternak ayam, Kadri, yang ada di wilayah tersebut agar dapat membuka usaha peternakan ayam dengan konsep kandang tertutup.

Ketua Tim Penerima Hibah Pendanaan, Isminarti mengungkapkan konsep ini dianggap sebagai solusi modern yang lebih efisien dan mampu meningkatkan produktivitas serta kualitas hasil ternak.

Pelaksanaan program ini dimulai bulan Agustus sampai November 2024.

Tak hanya itu saja, tim juga mewakili Poltekbos untuk membahas kemungkinan kolaborasi antara Poltekbos dan PT BSB dalam bidang tridharma seperti dosen praktisi, magang mahasiswa, penelitian dan pengabdian masyarakat bersama.

Kepala LIPK, Riska Veronika berterima kasih kepada Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi yang telah menyediakan pendanaan program ini yang sangat efektif menjadi salah satu kegiatan yang dapat dimanfaatkan oleh dosen untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam kegiatan tridharma.

“Kolaborasi ini khususnya dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Pihak yang kami maksud dalam hal ini adalah Peternakan Ayam Kadri, PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk. dan PT BSB,” pungkasnya.

Kepala PT Bintang Sejahtera Bersama (PT BSB) daerah Maros dan Gowa, Abdul Kadir menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh sampai peternak bisa mengoperasikan kandang tertutup dengan optimal.(*)


BACA JUGA