Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat melantik enam orang Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Sabtu (24/08/2024)

Adnan Lantik Enam Pejabat Tinggi Pratama Gowa, Sekda Dijabat Andy Aziz Peter

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 18:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik enam orang Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Gowa Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Sabtu (24/08/2024).

Enam pejabat tersebut yakni Andy Azis Peter sebagai Sekretaris Daerah, Andry Mauritz sebagai Kepala Badan Kesbagpol, Andi Tenri Tahri sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, drg Rahmawatu Djalil sebagai Asisten Bidang Pemerintahan, Ratnawati sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Suhriati sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Bupati Adnan mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan untuk mengisi kekosongan yang merupakan hasil dari lelang jabatan pada Sekretaris Daerah dan mutasi jabatan pada beberapa SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

“Hari ini kita melakukan pelantikan hasil mutasi jabatan dan juga hasil lelang Sekretaris Daerah. Sekda kita ini memang sudah kurang lebih satu tahun kosong dan diisi oleh Pj. Sekda. Sekarang Alhamdulillah pelantikan Sekda definitif dan kami memilih Pak Azis Peter,” ungkapnya.

Salah satu alasan dirinya bersama Wabup Gowa memilih Andi Azis sebagai Sekda Definitif kata Adnan, karena memiliki pengalaman pemerintahan dari bawah. Sehingga tugas dan fungsi sebagai Sekda Gowa diharapkan mampu dijalankan dengan baik.

“Kami memilih beliau karena pengalamannya mulai dari lurah, kecamatan, lalu kepala bagian, kadis kemudian terakhir menjadi Inspektur Inspektorat sebelum hari ini resmi menjabat Sekda. Kami pikir itu pengalaman yang luar biasa untuk mengurus administrasi yang ada di pemerintahan Kabupaten Gowa, sekaligus koordinasi antara satu SKPD dengan SKPD yang lainnya,” tambah Adnan.(*)


BACA JUGA